Harusnya, Trafick Light Dijaga Polisi

Harusnya, Trafick Light Dijaga Polisi
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono minta agar ada ditempatkan petugas pengatur lalu lintas (Lalin) di setiap lampu merah di Kota Pekanbaru. Tentunya untuk dapat mengatur proses kelancaran lalin yang kini banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

"Kami minta supaya ditempatkan petugas pengatur lalin di setiap lampu merah, entah itu dari Dinas Perhubungan, ataupun dari pihak kepolisian yang khusus menangangi lalin," demikian dikatakan anggota DPRD Pekanbaru, Sigit Yuwono ketika dikonfirmasi RiauAktual.com di gedung DPRD Kota Pekanbaru, Senin (22/10/2012).

Disebutkan Sigit, banyak keluhan dari masyarakat yang datang mengenai kemacetan yang terjadi di Pekanbaru ini, dan ini sering terjadi pada pagi hari dan juga sore hari saat jam pulang kerja.

''Keluhan itu banyak di alamatkan di depan Mal SKA, Pasar pagi Arengka, dan banyak lagi titik lainnya, termasuk di jalan protokol seperti Sudirman pun masih belum lepas dari kemacetan meski sudah ada fly over,'' ungkapnya lagi.

Dari keluhan masyarakat, disampaikan Politisi Demokrat ini penyebabnya, karena jalur yang seharusnya bebas macet seperti lajur sebelah kiri itu ada kendaraannya yang memperlambat lajunya untuk jalan lurus. ''Tentu kami himbau kepada masyarakat untuk dapat mengerti dengan aturan dan rambu lalulintas. Makanya harus ada yang mengaturnya dan petugas harus stanby, '' katanya lagi. (RA1)

Berita Lainnya

index