Universitas Binus Resmikan Studio Animasi Profesional

Universitas Binus Resmikan Studio Animasi Profesional

RIAUAktual (RA)- Mahasiswa Univertas Bina Nusantara kini bisa belajar animasi dengan lebih baik berkat kehadiran studio animasi. Binus Animation Studio (BAS) di Kampus Binus Alam Sutera itu diresmikan pada Jumat (1/6/2012).

Dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (4/6/2012), Ketua Jurusan Animasi Universitas Binus Dermawan Syamsudin mengatakan, studio animasi ini berjalan dengan mengandalkan para mahasiswa Binus, baik yang sudah lulus maupun yang ingin melakukan magang kerja.

Pembuatan studio animasi profesional ini merupakan hasil kerja sama Binus dengan PT Widya Inovasi Nusantara (WIN) dengan tujuan memberikan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan animasi. Studio ini juga menjadi sarana untuk kerja praktik para mahasiswa program Animasi BINUS UNIVERSITY dan mengembangkan keahlian mereka.

“Diharapkan melalui BAS dapat tercipta produk-produk animasi lokal yang mampu bersaing di luar,” kata Dermawan.

Pendirian BAS sebenarnya sudah dirintis pada 2005. Pada saat itu, BAS mendapat permintaan dari pemerintahan Korea Selatan untuk membuat film animasi yang akan ditayangkan di Korea. Setelah itu, BAS sempat vakum dan kembali beroperasi pada Agustus 2011. BAS kembali dibuka dan secara resmi telah beroperasi secara profesional pada 1 Juni 2012 di Kampus Binus Alam Sutera.

Hingga saat ini hasil karya BAS masih bersifat professional services, yakni berdasarkan permintaan dari klien, baik pemerintah ataupun swasta. Peresmian BAS merupakan bagian dari kegiatan Ruang Ekspresi dalam rangkaian kegiatan Week 11 Binus University. (kps.com)

Berita Lainnya

View All