Marc Marquez

Marquez Dapatkan Pujian dari Petinggi Honda Usai Raih Gelar Juara Dunia 2016

Senin,17 Oktober 2016 - 10:49:14 WIB Di Baca : 9954 Kali
RAGAM (RA) – Wakil Presiden Honda Racing Corporation (HRC), Shuhei Nakamoto, melayangkan pujian terhadap penampilan Marc Marquez musim ini. Hal tersebut diutarakannya usai sang rider didapuk sebagai juara dunia MotoGP 2016. Marquez mengunci gelar juara dunia setelah memenangkan seri ke-15 di Sirkuit Motegi, Jepang. 
 
Pada balapan itu, dua pesaingnya dari Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, terjatuh dan gagal finis. Praktis perolehan poin pembalap berusia 23 tahun itu tak bisa terkejar di tiga seri sisa musim ini.
 
Memang awal musim tim pabrikan asal Jepang tersebut menemui kendala terkait perangkat lunak (ECU). Bahkan kinerja ban juga turut mempengaruhi laju motor yang banyak mengalami degradasi selama di trek. 
 
Namun usaha dan kerja keras Honda membuahkan hasil saat mereka mentas di ‘kandang’ Sirkuit Motegi. Marquez merengkuh gelar juara setelah keluar sebagai yang tercepat. “Ini adalah musim yang sulit bagi kami. Namun, Marquez telah melakukan hal yang benar-benar luar biasa, kami semua bahagia dibuatnya,” ujar Nakamoto menukil Tuttomotoriweb, Senin (17/10/2016). (okezone.com)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...