Diguyur Gerimis Saja, Halaman DPRD Pekanbaru Jadi Sungai

Diguyur Gerimis Saja, Halaman DPRD Pekanbaru Jadi Sungai
Halaman Gedung DPRD Pekanbaru Banjir. rik

PEKANBARU (RA) - Berbagai persoalan mulai muncul sejak gedung DPRD Pekanbaru yang dibangun dengan megahnya di Jalan Jendral Sudirman bersebelahan dengan menara Bank Riau. Mulai dari listrik, air bersih, kualitas bangunan hingga yang paling jelas terlihat masyarakat adalah kondisi halaman gedung.

Seperti yang terjadi pada Kamis (18/10/2012) sore, gerimis yang turun sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB membuat halaman gedung berlantai III itu bagaikan sungai. Air bergenang seluas halaman kantor, sehingga pengendara yang melintasi gedung tersebut tampak terperangah melihat kondisi halaman gedung wakil rakyat yang sore itu tiba-tiba berubah menjadi sungai.

Menanggapi hal ini, Plt Sekretaris Dewan, Ahmad Yani mengatakan, kondisi halaman gedung memang belum dibangun dan saat ini masih lahan kosong. Sehingga ketika hujan turun, air aka menggenang di halaman gedung tersebut.

Untuk mengantisipasi hal ini, telah direncanakan untuk membuat sumur resapan agar tidak terjadi lagi genangan air di halaman gedung nan mewah tersebut. Selain itu, halaman gedung nantinya juga akan dibangun taman, namun realisasinya menunggu anggaran 2013.

"Memang begitulah kondisinya, tapi tahun depan itu akan dijadikan taman. Biar tak banjir, kita juga akan buat sumur resapan. DED sudah dibuat, tahun depan mudah-mudahan bisa dikerjakan," pungkasnya ketika dikonfirmasi RiauAktual.com melalui seluler sore tadi. (RA1)

Berita Lainnya

index