Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al Hidayah Walhasanah

Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al Hidayah Walhasanah
Penanda tanganan prasasti pembangunan pondok pesantren

SIAK (RA) - Membangun sarana untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) tidak hanya menjadi tugas dan tanggungjawab pemerintah semata, tapi sangat diperlukan juga sentuhan dari elemen masyarakat. Seperti halnya dengan keberadaan Yayasan Al Hidayah yang sudah dimulai melakukan pembangunan yang batu pertamanya diletakkan oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar MSI, Sabtu kemarin.

Syamsuar dalam kesempatan itu berharap, mudahan-mudahan dengan dibangunnya pondok pesantren tersebut bisa mengetuk hati masyarakat untuk senantiasa berbuat positif.

"Dengan apa yang kita hadapi saat ini, kita mesti intropeksi diri dan banyak-banyak berdoa agar Allah memberikan Hidayahnya dan membuka jalan yang baik kepada kita semua," ucap bupati pada peresmian dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren Al Hidayah Walhasanah, Sabtu (24/9/2016) di jalan lintas baru Dayun-Siak.

Dikatakan bupati, kalau melihat kepada program strategis, Pesantren Al Hidayah Walhasanah ini memiliki Visi membumikan Al Qur’an dan Misi memberdayakan potensi peserta didik, mencetak generasi muda Islam Penghapal Al Qur’an, membentuk akhlaq yang mulia, membangun kehidupan yang seimbang dan harmonis, serta melatih santri untuk hidup mandiri dan bertanggung jawab.

"Tentunya apa yang telah direncanakan oleh sosok yang telah membangun pondok pesantren ini sudah barang tentu tujuannya untuk kepentingan umat yang juga merupakan salah satu bentuk ibadah. Dengan semakin tumbuhnya pesatnya pendidikan terutama sarana pendidikan Agama seperti ini, merupakan bagian dari langkah dalam mendukung Kabupaten Siak sebagai Daerah pusat Melayu yang identik dengan Islam dan harus kita respon positif," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Hidayah Walhasanah Ir HM Julius Purba dalam kesempatan itu menyampaikan, dengan dibangunnya pondok pesantren Al Hidayah Walhasanah ini khususnya di Kecamatan Dayun diharapkan bisa melahirkan penghapal (Hafiz) Al Qur’an.          

"Apa yang telah dia lakukan ini berawal dari panggilan Allah ,serta sebagai langkah mendukung Pemerintah dalam menumbuhkan pribadi yang berkarakter, pembelajar sejati mandiri dan berakhlak mulia. Mudah-mudahan keberadaan pesantren ini dapat diterima masyarakat, dan semoga Allah SWT memberikan keberkahannya bagi kita semua yang hadir disini menjadi saksi bahwa kita siap untuk meninggikan agama Allah," ujar Julius.

Disela-sela acara peresmian peletakan batu pertama Pesantren Al Hidayah Walhasanah ini juga dilakukan penyerahan bantuan kepada anak-anak Yatim dan kaum Dhuafa.

Dalam acara itu tampak hadir Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE  Kapolres Siak AKBP  Resika Perdamean Nainggolan , Kadis ParPora H Hendrisan SSos MSi  Camat Dayun Zalik Efendi SSos, Dirut PTPN V Berlino Mahendra, serta pemuka masyarakat setempat. (jas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index