Penetapan Pimpinan Komisi DPRD Pekanbaru Dilakukan dalam Paripurna Istimewa

Penetapan Pimpinan Komisi DPRD Pekanbaru Dilakukan dalam Paripurna Istimewa
Gedung DPRD Kota Pekanbaru (RA1)

PEKANBARU (RA) - Sudah hampir satu bulan kekosongan pimpinan Komisi terjadi membuat kinerja DPRD kurang berjalan maksimal, akhirnya Selasa (5/6) DPRD Kota Pekanbaru telah mengesahkan pimpinan empat komisi melalui rapat Paripurna Istimewa di Ruang Paripurna DPRD Pekanbaru Jalan Jendral Sudirman. Dengan telah ditetapkannya pimpinan di setiap komisi, diharapkan anggota legislatif DPRD Kota bisa lebih giat dalam menjalanan tugas DPRD Kota Pekanbaru.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Desmianto. Dalam Rapat Paripurna, dirinya telah menetapkan pimpinan komisi di DPRD Kota Pekanbaru. Dengan telah ditetapkannya pimpinan setiap Komisi pihaknya meminta kepada setiap komisi dapat melaksanakan tugasnya lebih giat lagi sebagai wakil rakyat.

"Setelah melalui proses yang panjang serta lobi-lobi yang dilakukan selama satu bulan terakhir ini, akhirnya lembaga legislatif Kota Pekanbaru telah menetapkan susunan unsur pimpinan pada empat komisi yang ada di DPRD Kota Pekanbaru dan sudah disahkan dalam rapat Paripurna bersamaan dengan Paripurna Penyampaian hasil reses DPRD Kota Pekanbaru," terang Desmianto ketika ditemui riauaktual.com usai rapat, Selasa (5/6).

Dikatakannya, dengan adanya pergantian pimpinan komisi di DPRD Kota Pekanbaru, bisa membuat setiap komisi dapat berpikiran maju dan kritis dalam menyelesaikan tugas-tugas sebagai anggota legislatif. Menurutnya, penetapan pimpinan komisi tersebut dianggap sudah tidak ada masalah lagi, walaupun dalam prosesnya yang berlangsung sangat alot dan begitu lama. Bahkan hingga rapat paripurna pun masih ada anggota dewan yang melakukan walk out dan tidak hadir karena tidak puas dengan hasil penetapan pimpinan komisi itu.

"Sekarang tinggal bekerja dengan baik, jangan ada lagi permasalahan yang diungkit-ungkit. Karena cukup lama komisi yang ada di DPRD ini tidak bergerak yang disebabkan pimpinan komisi yang tidak kunjung ditetapkan," kata Desmianto.

Ditambahkannya, dari empat komisi yang ada di DPRD Kota Pekanbaru, dua komisi diantaranya masih dipimpin oleh orang yang sama. Pada Komisi I untuk Ketua masih dipercayakan kepada Wahyudianto dari Fraksi Partai Golkar, Wakil Ketua Kamaruzaman dari Fraksi Partai Demokrat dengan Sekretaris Kudus Kurniawan dari Fraksi Partai Damai Sejahtera. Sedangkan Komisi II untuk posisi ketua masih dipegang oleh Nofrizal dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Wakil Ketua Marheylin dari Fraksi Demokrasi
Kebangsaan Raya dengan Sekretaris Syamsul Bahri dari Fraksi Partai Demokrat.

"Untuk Komisi III dipimpin oleh Muhammad Fadri dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Wakil Ketua Afrizal DS dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan dengan Sekretaris Ade Hartati dari Fraksi PAN. Dan terakhir pada Komisi IV, dipimpin oleh Firdaus Basyir dari Fraksi
Partai Demokrat, Wakil Ketua Ferry Shandra Pardede dari Fraksi Damai Sejahtera dengan Sekretaris Muhammad Sabarudi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera," terangnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index