Timnas Futsal Indonesia Optimis Juara di CFA International

Timnas Futsal Indonesia Optimis Juara di CFA International
Tim Nasional (timnas) futsal Indonesia
RAGAM (RA) - Tim Nasional (timnas) futsal Indonesia tetap optimistis menghadapi turnamen CFA International di Tiongkok pada 26-28 Agustus mendatang, kendati pemusatan latihan yang sudah dilaksanakan sejak tiga minggu lalu dirasakan kurang.
 
"Kami optimistis menghadapi turnamen tersebut, meski pemusatan latihan dan persiapan yang dirasakan kurang, tapi dari uji coba selama ini saya lihat sangat bagus dan pasti berhasil di sana," kata Pelatih Sementara (caretaker) Timnas Futsal Dadang Iskandar, Jakarta
 
Bahkan, Dadang berani memasang target menjuarai turnamen CFA International yang akan diikuti oleh Myanmar, Mesir dan tuan rumah Tiongkok tersebut, sesuai dengan target yang dipasang oleh Federasi Futsal indonesia (FFI).
 
"Kami memang pasang target juara, meskipun di sana tim yang bertanding bukan tim sembaranngan sebut Mesir yang terakhir menjadi finalis intercontinental cup dengan kecepatannya, tapi kami tetap yakin," ujar Pelatih IPC Pelindo II itu.
 
Di lokasi yang sama, salah satu pemain tim nasional Indonesia Bambang Bayu Saptaji merasa persiapannya kurang meski telah dilakukan pemusatan latihan selama tiga minggu sejak 5 Agustus lalu di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).
 
"Persiapan saya kira kurang jika hanya tiga minggu, terlebih lawan-lawan kita nantinya bukan hanya berat menghadapi Mesir, tapi semua juga harus diwaspadai karena perkembangannya di sana pesat, tapi walau begitu pemain tetap siap-siap saja," kata Bayu yang sempat membela klub futsal profesional Tiongkok Dalian Yuan Dinasty tersebut.
 
Sementara itu, Federasi Futsal Indonesia (FFI) menjanjikan akan memberikan bonus bagi tim nasional Indonesia jika berhasil menjuarai CFA International Futsal Tournament yang akan digelar pada 26-28 Agustus mendatang di Tiongkok.
 
Untuk besaran hadiah yang disiapkan bagi kesuksesan di turnamen internasional pertama bagi tim nasional futsal pasca dicabutnya sanksi FIFA pada Indonesia, akan berjumlah Rp200 juta yang bertujuan untuk menambah semangat juang tim.
 
"Saya harap hadiah yang saya siapkan itu dan menanti bagi tim nasional ini, menjadi pelecut semangat tim asuhan Dadang Iskandar untuk berprestasi," ujar Ketua FFI Hary Tanoesoedibjo.
 
Sebelum berlaga di turnamen itu, para pemain timnas futsal Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan di Mataram selama tiga pekan. Mereka semua dilatih taktik dan fisik agar bisa bermain maksimal pada ajang tersebut. Rencananya, tim akan meninggalkan Tanah Air untuk bertolak ke negara Tirai Bambu pada Selasa (23/8/2016). (Rimanews)
 
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index