PD Pekanbaru Akan Dapat suntikan dana APBD 2012

PD Pekanbaru Akan Dapat suntikan dana  APBD 2012
Walikota Pekanbaru Firdaus MT

PEKANBARU (RA)- Tahun 2012 ini pemerintah kota Pekanbaru bertekat  menyertakan modal baru bagi perusahaan -perusahaan Derah (PD) yang selama ini mulai bangkit.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT, ketiak di konfirmasi jum'at (21/9) menyebutkan, pada APBD-perubahan  tahun 2012 ini pihaknya menganggarkan untuk penyertaan modal bagi tiga perusahaan Daerah yang dinilai sehat. Hal ini diharapkan bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) setiap tahunnya.

Menurut Firdaus, tiga perusahaan itu yakni Bank Riau Kepri, Bumi Siak Pusako (BSP), dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Pekanbaru yang merupakan BUMD milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sendiri.

"Saat ini penyertaan modal Pemko ke perusahaan tersebut masih kecil, sehingga saya iri kepada daerah lain saat pembagian deviden. Pekanbaru hanya dapat sedikit, sedangkan yang lain besar. Lagipula, penyertaan modal ini hanya ke perusahaan yang sehat," ungkap Firdaus.

Menurutnya besaran penyertaan modal yang akan di sisihkan dari APBD kota Pekanbaru tahun 2012 ini mencapai  kurang lebih Rp8 miliyar. Dimana untuk  BPR ada  Rp2 miliyar, untuk BSP  Rp3miliyar dan Bank Riau -Kepri sekitar Rp3 Miliyar.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index