Operasi Pasar Selama Ramadhan

Disperindagsar Pelalawan Siapkan 7.500 Paket Bahan Makanan

Disperindagsar Pelalawan Siapkan 7.500 Paket Bahan Makanan
ilustrasi

PELALAWAN (RA) - Pemkab Pelalawan melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Pengelolaan Pasar (Disperindagsar) menyiapkan 7.500 paket lima bahan makanan. Ribuan paket bahan makanan ini disiapkan untuk operasi pasar selama Ramadhan 1437 H yang akan digelar di 12 kecamatan.

"Operasi pasar selama Ramadhan nanti yang akan dilaksanakan di 12 kecamatan, sebagai upaya kita menyediakan bahan kebutuhan masyarakat dengan harga subsidi. Apalagi, lazimnya selama puasa dan menjelang lebaran terjadi lonjakan harga kebutuhan,''kata Kadis Perindagsar Pelalawan Drs H Zuerman Das,MM didampingi PPTK Drs Taji, Selasa (24/5).
     
Menurutnya, ada pun bahan-bahan yang dikemas dalam ribuan paket yang akan dijual kepada masyarakat dengan harga dibawah pasar yakni, tepung 2 kg, gula 2 kg, mentega 2 sachet, minyak goreng 2 kg dan 1 botol sirup. ''Tiap paketnya Pemda subsidi Rp 30 ribu. Kalau harga pas paketnya yang bisa sekarang, karena harga kebutuhan kan labil,''ungkapnya.
   
Disebutkan Kadis Perindagsar, operasi pasar pada bulan Ramadhan ini direncanakan akan dimulai sekitar tanggal 8 Juni mendatang. ''Rencananya dimula tanggal 8 Juni. Tapi tengok juga lah nanti jika ada perubahan,''ujarnya.
      
7.500 paket bahan kebutuhan masyarakat itu sambungnya akan disebar di 12 kecamatan. ''Tiap kecamatan ada yang dialokasikan 500 sampai 1000 paket. Bagi kecamatan yang paketnya sampai 1000 akan dilaksanakan dua kali operasi,''katanya.
     
Selain itu, Kadis Perindagsar Pelalawan juga menghimbau pihak swasta terutama perusahaan-perusahaan yang ada di daerah juga menggelar pasar murah. Pasar murah dari swasta ini diharapkan tidak hanya meringankan beban kebutuhan karyawannya, tapi juga masyarakat sekitar perusahaan.

''Setahun sekali kan tentunya tak terlalu memberatkan perusahaan atau pihak swasta lainnya menggelar pasar murah. Apalagi, bulan puasa biasanya harga barang meningkat. Jadi, kalau ada pasar murah sangat membantu masyarakat,'' tutup Zuerman. (JYP)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index