21 Kecamatan Ikuti Lomba Masak Serba Ikan

21 Kecamatan Ikuti Lomba Masak Serba Ikan
Koordinator Pokja III TP-PKK Kabupaten Kampar Murniati Anizur menyampaikan sambutan saat membuka lomba masak serba ikan di Gedung Guru Bangkinang

BANGKINANG (RA) – Untuk mendukung kedaulatan pengelolahan sumber daya kelautan dan perikanan yang berkelanjutan untuk kesejahteraan dan kecerdasan masyarakat, Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Kampar menggelar lomba masak serba ikan. Dimana lomba yang diikuti oleh 21 Kecamatan tersebut secara resmi dibuka oleh Koordinator Pokja III TP-PKK Kabupaten Kampar Murniati Anizur di Gedung Guru Bangkinang, Senin (23/5) pagi.

Saat membuka lomba, Murniati menjelaskan bahwa kegiatan ini tentunya yang utama adalah untuk meningkatkan hubungan silaturahmi tim protikan Kampar dengan para kader TP-PKK Kabupaten Kabupaten dan TP-PKK Kecamatan.

"Selain itu, hal yang penting merupakan iplementasi gerakan gemar memakan ikan yang dilaksanakan dalam berbagai kegiatan seperti lomba masak serba ikan yang juga merupakan prpgram nasional," ucapnya

Harus kita ketahui bersama bahwa, asupan gizi yang yang terdapat dalam ikan sangatlah tinggi. Gizi yang terkandung dalam ikan tidak melihat kualitas ikan, ikan gabus pun nilai gizinya sangat baik untuk pertumbuhan dan pencernaan otak anak.

Dengan demikian Murniati berharap, melalui kegiatan ini nantinya untuk kita bisa salah satu Kecamatan di Kabupaten Kampar untuk bisa mewakili Kampar di tingkat Provinsi Riau dan mewakili Riau di tingkat Nasional untuk mengarumkan Kampar dibidang kuliner.

Sementara itu kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kampar Ir Usman Amin dalam sambutannya menyampaian bahwa lomba masak serba ikan sangat perlu, sebab hal ini setidaknya menjadi momentum untuk peningkatan masyarakat dalam mengkonsumsi ikan.

"Karena dari prapektik dalam mengkonsumai ikan yang dikaitkan dengan protein sangat bagus sekali, sebab ikan sangat mengandung zat protein omega d3 dan kaya asam amino dalam merangsang perkembangan otak belita," ucapnya

Hal ini perlu kita tingkatkan guna membentuk generasi yang cerdas dengan menggunakan sumber daya alam yg ada yg tersedia, apalagi kita sadari sendiri bahwa Kabupaten Kampar sendiri saat ini sudah menghasilkan produksi ikan tertinggi di Riau yakni lebih kurang 6 ribu ton pertahunnya. (HER)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index