Baru 37 Cabor yang Serahkan Data Entry by Name Ke KONI

Baru 37 Cabor yang Serahkan Data Entry by Name Ke KONI
Logo PON Riau

PEKANBARU (RA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau Senin (4/6) telah menerima data entry by name dari 37 Cabang olahraga (Cabor). Data yang telah diterima akan kembali dicek untuk melihat apakah masih ada yang kurang atau tidak dari item-item yang telah ditentukan. Diharapakan dari dua cabor yang belum terdata, yaitu cabor tenis meja dan airomodeling agar segera menyerahkan data.

"KONI hanya menampung data tersebut yang kemudian kita koreksi apakah semua item-item yang telah ditetapkan tersebut telah terpenuhi seperti golongan darah, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) setelah seluruh cabor tersebut selesai kita koreksi dan tidak ada lagi kesalahan, barulah kita serahkan dan daftarkan ke PB PON," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Prestasi KONI Riau, H Sudarto.

Dikatakan Sudarto, memang ada beberapa cabor yang terlambat menyerahkan data entry by name ke KONI, seperti kesalahan tanggal yang telah disepakati yaitu 01 Juni lalu. Keterlambatan ini terjadi untuk cabor permainan, karena memang atletnya menyebar dibeberapa daerah untuk berlatih.

"Kalu menurut hasil rapat terakhir dan kesepakatan KONI dengan cabor yang ada, tanggal 1 Juni terakhir menyerahkannya. Kuota atlet yang telah masuk ke KONI kurang lebih sudah 500 orang atlet dan 102 pelatih. Sementra pendaftran entry by name ini berakhir tanggal 9 Juni dan diharapkan sebelum tanggal tersebut, KONI dapat mendaftarkan formnya. (RA)

Berita Lainnya

View All