7 Kabupaten di Riau Jalani Proses E-KTP

7 Kabupaten di Riau Jalani Proses E-KTP


RIAU (RA)- Setelah 5 Kabupaten/ Kota di Riau yakni, Kampar, Pekanbaru, Pelalawan, KUansing dan Dumai melakukan proses perekaman e-KTP saat ini 7 Kabupaten tersisa kembali melakukan perekaman, ditargetkan perekaman 7 Kabupaten ini selesai Desember 2012.

Hal ini disampaikan Assisten I Setdaprov Riau kepada wartawan. Dikatakannya, pihaknya optimis perekamanan tersebut selesai Desember 2012 mendatang. ''Kita optimis e-KTP di 7 Kabupaten ini selesai Desember ini,'' sebutnya.

Diakuinya, dalam proses pembuatan e-KTP ini mengalami beberapa kendala diantaranya alat yang perekaman serta alat pendukung lainnya rusak. Untuk itu Pemrov mengimbau petugas Kabupaten/ Kota untuk mengambilinisiatif segera mengirimkan alat tersebut ke pusat.

''Kalau ada kerusakan langsung saja ambil inisiatif untuk mengirimkanalat rusak tersebut ke Jakarta langsung tanpa menunggu-nunggu,''ujarnya.

Masih kata Abdul Latif, agar program ini sesuai target maka pihaknyamenyarakankan untuk melakukan pinjam meminjam alat perekam E-KTP. "Jika sebuah Kecamatan selesai dapat meminjamkan alatnya ke Kecamatan lainnya," tuturnya.(RA5)

Berita Lainnya

View All