PDIP Mulai Gadang Risma di Pilgub DKI, Ini Reaksi Ahok

PDIP Mulai Gadang Risma di Pilgub DKI, Ini Reaksi Ahok
risma

RIAUAKTUAL. COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tampak pasrah begitu mengetahui Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bakal menjadi kandidat kuat yang akan diusung PDIP pada Pilkada DKI 2017 mendatang. Dia pun hanya berkomentar singkat dengan menyatakan itu bukan lah urusannya.

"Enggak tahu saya, itu urusan partai," seloroh Ahok saat dikonfirmasi usai melaksanakan rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin (2/05/2016).

Dia pun enggan berspekulasi bahwa Risma akan menjadi lawan berat atau mudah di pesta demokrasi warga Jakarta pada Februari 2017 mendatang. Buat dia semakin banyak calon gubernur yang muncul akan memberikan keuntungan warga dengan banyaknya pilihan.

"Saya pikir itu malah untungkan orang Jakarta saja, karena ada pilihan, gitu aja," ungkap bekas politisi Golkar itu.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto sebelumnya menyatakan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini masuk dalam pertimbangan kuat sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

"Siapapun kepala daerah yang saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015 memperoleh suara di atas 82 persen maka masuk dalam pertimbangan," ujarnya.

Hasto menjelaskan ada beberapa daerah yang pada Pilkada lalu meraih suara cukup signifikan, salah satunya Surabaya, sehingga termasuk dalam kriteria di internal partai politik.

"Ada sekitar delapan daerah yang suaranya di atas 82 persen dan mereka mendapat kesempatan sama, bahkan untuk memimpin DKI sekalipun," ucapnya. (rimanews)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index