Menpora Yakin PON di Riau Sesuai Jadwal

Menpora Yakin PON di Riau Sesuai Jadwal
Menpora Andi Mallarangeng (int)

JAKARTA (RA)- Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII di Riau yang tinggal beberapa bulan kedepan akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal 9 hingga 20 September 2012. Hal tersebut diungkapkan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Mallarangeng.

"Kita tetap optimis PON di Riau tetap akan berlangsung sesuai jadwal yang telah ditentukan, untuk pembangunan venus serta sarana dan prasarana pendukung akan selesai tepat pada waktunya. Jadi, tidak sebuah alasan PON di undur karena masalah sarana dan prasarana," ucapnya saat dikonfirmasi.

Menpora juga mengatakan dirinya telah menerima laporan dari Gubernur Riau, Rusli Zainal. Rusli telah meyakini dan memastikan semua sarana dan prasarana pendukung PON akan selesai tuntas tepat pada waktunya.

"Gubernur Riau sudah memberikan laporan tentang sejauh mana persiapan yang dilakukan provinsi Riau selaku tuan rumah, dia bilang bahwa pihaknya yakin akan menuntaskan pekerjaan sebelum PON digelar dan yang pasti sesuai jadwal," terang Menpora. 

Meskipun optimis, namun Andi belum mau menjelaskan secara detail. Ia hanya mengatakan kalau pembangunan sudah hampir rampung. Beberapa venue menurut dia bahkan sudah selesai dan sudah bisa digunakan. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, beberapa anggota DPRD Riau meminta penyelenggaran PON diundur dari jadwal yang telah ditentukan, mengingat adanya dugaan korupsi dalam proyek tersebut dan terlebih beberapa Venue belum tuntas dibangun.(RA4)

Berita Lainnya

View All