Reses Anggota DPRD Pekanbaru, Arbi

Sekolah Negeri Tak Boleh Pungut Uang Pembangunan

Sekolah Negeri Tak Boleh Pungut Uang Pembangunan
Ketua DPD PAN, Sondia Sampaikan Pidato.

PEKANBARU (RA) - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sondia Warman menegaskan, kepada masyarakat diminta melaporkan ke DPRD Kota jika ada sekolah neferi di Kota Pekanbaru yang memungut uang pembangunan kepada muridnya. Hal ini dikarenakan, pemungutan uang pembangunan untuk sekolah negeri tidak dibenarkan dan telah ditanggung pemerintah untuk membangun sekolah tersebut.

"Uang pembangunan untuk sekolah negeri itu tidak ada, kalau misalnya ibu atau bapak anaknya dipungut biaya pembangunan di sekolahnya, silahkan lapor ke DPRD agar kita tindaklanjuti bersama sekolah terkait dan pemerintah yang menangani pendidikan ini," ungkap Sondia menjawab pengaduan masyarakat Rumbai yang mengeluhkan biaya pendidikan pada reses Anggota DPRD, Arbi MM akhir pekan lalu.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Arbi MM dalam acara reses tersebut mengatakan, masyarakat Rumbai tepatnya di Jalan Sembilang mengeluhkan genangan air yang selalu terjadi ketika musim hujan tiba, sehingga merendam rumah masyarakat dan masjid yang ada di jalan tersebut.

"Kebetulan kita dari Komisi IV yang membidangi pembangunan daerah akan segera menindaklanjuti keluhan masyarakat kita ini yakni pengadaan drainase di Jalan Sembilang akan kita bawa ke Musrembangda nanti. Karena memang kondisi parit yang ada di Jalan Sembilang ini sudah dangkal dan tak bisa menampung genangan air jika musim hujan tiba," kata Arbi.

Ditambahkannya, dalam reses yang dilakukan trsebut, politisi Partai Amanat Nasional ini sedianya diikuti juga oleh Bendahara Umum PAN, Jon Erizal. Akan tetapi, Jon yang saat ini mengalami delay pesawatnya, maka permohonan maaf kepada masyarakat yang sudah menantikan Jon Erizal yang juga sebagai bakal calon Gubernur Riau tersebut untuk bertemu langsung dengan masyarakat.

"Kita tadi bagikan 600 paket Sembako untuk masyarakat yang kita bagikan secara cuma-cuma. Sengaja juga acara ini kita laksanakan usai Shalat Isya karena Pak Bendum sebenarnya tadi ingin ikut bersilaturahmi dengan masyarakat, tapi ternyata pesawatnya delay," pungkasnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index