Sahril Himbau seluruh Anggota DPRD Pekanbaru Ikuti Reses

Sahril Himbau seluruh Anggota DPRD Pekanbaru Ikuti Reses
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sahril SH

PEKANBARU (RA)- Anggota DPRD Pekanbaru, 28 Agustus hingga 2 September 2012 ini memasuki masa reses. Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Sahril SH mengimbau kepada seluruh anggota Dewan agar memanfaatkan maksimal waktu tersebut untuk menyerap aspirasi rakyat yang mereka wakili di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.
 
"Kita harus banyak-banyak mendengar dan menyerap aspirasi rakyat. Selanjutnya hasil reses, seperti juga hasil kunjungan gabungan komisi dan komisi, kita perjuangkan untuk bisa diakomodir pada perubahan APBD 2012 ini maupun APBD murni 2013 nanti," kata Sahril saat berbincang dengan riauaktual.com di ruang kerjanya di DPRD, Jum'at (31/8).

Menurut Politisi partai Golkar ini, reses juga merupakan saat yang tepat bagi para wakil rakyat untuk menjelaskan kepada konstituennya mengenai apa-apa yang sudah berhasil diperjuangkan, program yang masih menghadapi kendala, maupun prioritas ke depan untuk dianggarkan.

Sahril yang berasal dari dapil III juga menyebut, Dewan selanjutnya memformulasikan aspirasi masyarakat melalui hasil reses, kunjungan gabungan komisi maupun komisi itu dalam bentuk pokok-pokok pikiran DPRD yang dibahas bersama-sama dengan pemerintah kota untuk dituangkan menjadi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

"Seringkali aspirasi masyarakat yang prioritas muncul saat reses DPRD dan tidak masuk dalam usulan kota dan SKPD-SKPD. Inilah pentingnya mengawinkan pokok-pokok pikiran Dewan dengan usulan pemerintah kota, sehingga RKPD merupakan hasil kerja bareng pembahasan eksekutif dan legislatif," ucap Sahril.  

Sahril berharap masyarakat dapat memanfaatkan masa reses anggota Dewan ini untuk menyampaikan aspirasi mereka, "sedangkan pemerintah kota dapat mengusulkan program-program mereka sesuai skala prioritas," pungkasnya.(RA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index