Dishub Pekanbaru Tetapkan Titik Pemasangan Marka Jalan Fly Over

Dishub Pekanbaru Tetapkan Titik Pemasangan Marka Jalan Fly Over
(int)

PEKANBARU (RA)- Jembatan layang kebanggan kota Pekanbaru fly over sudah di operasikan, jalan di bawahnya tentunya juga akan di fungsikan semaksimal mungkin guna menekan tingkat kemacetan.

Untuk itu Dinas perhubungan dan informatikan kota Pekanbaru telah menetapkan titik-titik pemasangan marka dan rambu-rambu jalan di sepanjang kawasan fly over. Demikian ujar Kadishub Kota Pekanbaru, Dedy Gusriady, Kamis (29/8).

Diakui Dedi Gusriady hingga kini tanpa marka jalan di dua fly over dan dibawah fly over Jalan Sudirman sudah mulai digunakan warga Pekanbaru.

Jelasnya, beberapa hari lalu ia sudah rapat dengan Dishub Provinsi, Dinas Pekerjaan Provinsi, dan pihak pembangun fly over terkait kelengkapan marka jalan di Fly over.

Hasil rapat tersebut memutuskan bahwa sebelum PON rambu-rambu dan trafik light termasuk lampu penerangan jalan sudah selesai di bangun.

"Kami sudah memberikan titik pemasangan dan menerangkan bentuk marka yang akan dibuat. Saat ini sedang dibuat, menjelang pelaksanaan PON sudah dipasang," ungkap Dedi

Menurutnya lagi, penanggung jawab pembangunan fasilitas penunjang ini sudah masuk dalam kontrak kerja kontraktor pembangun fly over. Dinas PU kota hanya memberikan aturan saja bagaimana jenis marka, apa warna dan bagaimana pemasangan trafik lightnya.

"Marka dan rambu-rambu jalan di fly over adalah tanggung jawab pemerintah provinsi Riau. Pemko hanya menentukan mana titik yang perlu dan tidak perlu di pasang marka dan rambu," ungkapnya

Dedi menambahkan, U town di depan kantor Walikota akan di tutup begitu juga dengan U town di depan gudang Bulok.

"kedua U town ini di tutup jika semua marka jalan siap di buat," tandasnya.(RA5)

Berita Lainnya

View All