DPRD Pekanbaru Minta Harga dan Penerima Raskin Harus Sesuai Data Terbaru

DPRD Pekanbaru Minta Harga dan Penerima Raskin Harus Sesuai Data Terbaru
ilustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Anggota DPRD Kota Pekanbaru Zaidir Albaiza meminta aparat di kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru untuk memperketat penyeluran pendistribusian beras miskin (Raskin). Selain harganya harus sesuai, penerima beras murah tersebut juga harus sesuai dengan data yang ada.

"Kita tahun bulan Juni ini pembagian raskin kembali disalurkan, aparat kecamatan harus mengawasi dengan serius. Mulai dari pendistribusiannya kepada masyarakat hingga Harga Pokok Beras (HPB) yang telah dietapkan pemerintah, yakni Rp 1600 per kilogram. Sehingga pembagiannya dapat mencapai sasaran," kata Zaidir kepada riauaktual.com, Jum'at (1/6).

Dikatakan Zaidir pengawasan Raskin yang perlu diperhatikan serius melihat penerima Raskin pada Juni 2012 ini meningkat tajam, pagu 2012 naik dari 17,389 jiwa menjadi 24,160 jiwa yang berhak menerima beras miskin.

"Ini masih data global, sementara siapa penerima pastinya per kepala belum jelas, makanya kita minta kabag perekonomian Sekdako Pekanbaru, berkoordinasi dengan bagian perekonomian Provinsi untuk menentukan data rincian yang tepat untuk Kota Pekanbaru," ungkap Zaidir.

Ditambahkan Zaidir, merujuk kepada data Badan Pendataan Statistik (BPS) terbaru tahun 2011 yang ada. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, harsnya sudah memperbaharui data masyarakat miskin, sehingga jumlah masyarakat miskin di Pekanbaru lebih akurat.

"Camat, Bulog, dan lurah bekerjasama mengontrol sampai ke tingkat RT dan RW, supaya penyaluran Raskin tepat sasaran, dengan turun langsung untuk pemantauan intensif, sehingga tak ada lagi keluhan dari masyarakat tentang pendistribusian Raskin, hingga menjadi polemik yang seharusnya tidak terjadi," pungkasnya. (RA4)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index