Dana Pembangunan RSUD Pekanbaru Capai RP 95 M

Dana Pembangunan RSUD Pekanbaru Capai RP 95 M
ilustrasi

PEKANBARU (RA)- Pemerintah Kota Pekanbaru mengatakan dalam tiga tahun anggaran telah menyediakan dana sebesar Rp 95 miliar, guna pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). RSUD Pekanbaru tipe C ini akan di bangun pada lahan 3,5 hektar di Jalan Garuda Sakti.

"Sudah didapat pemenang tendernya, tahun 2015 ini pembangunan fisik akan dilakukan," terang Kepala Dinas Kesehatan, Pekanbaru, Helda S Munir, Kamis (8/1).

Helda juga menyebut, pembangunan RSUD tipe C ini termasuk proyek Multi Years. Selain mengandalkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pekanbaru, juga mendapat bantuan dana dari APBN.

Dipaparkan Helda, rincian biaya yang akan di butuhkan dalam tiga tahun anggaran berturut-turut, pertama pada APBD tahun 2014 nilainya Rp 5 miliar yang di peruntukkan  bagi pengadaan tanah, proses lelang dan sebagainya. Kemudian ditahun 2015 dianggarkan sebesar Rp 45 miliar guna pembangunan fisik RSUD. Terakhir tahun 2016 sebesar Rp 45 miliar untuk kelengkapan dan isi RSUD.

"Disamping anggaran tersebut, kita juga sudah mendapatkan sinyal dari Kementrian kesehatan yang akan membantu menyediakan alat kesehatan dari APBN," katanya.

Menurut dia, sesuai rencana maka pada pertengahan tahun 2016 RSUD Pekanbaru pertama ini akan bisa beroperasi melayani masyarakat.
    
Dia berharap keberadaan RSUD tipe C nantinya akan bisa melayani kesehatan masyarakat kelas menengah kebawah, karena memang pemilik kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) adalah prioritas pelayanan.

 

Laporan : ver

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index