Disperindag Pekanbaru Gelar Pasar Murah Saat Petang Megang

Disperindag Pekanbaru Gelar Pasar Murah Saat Petang Megang

PEKANBARU (RA) - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Pekanbaru, El Sabrina melalui Kepala Bidang Perdagangan, Zulkifli mengatakan, guna mengantisipasi kenaikan harga menjelang Bulan Suci Ramadhan, pihaknya akan menggelar Pasar Murah yang menyediakan 1.000 paket Sembilan Bahan Pokok. Pasar murah tersebut dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan event tradisi Kota Pekanbaru, Petang Megang di pinggiran Sungai Siak.

"Memang kebutuhan sekarang mulai merangkak naik, meskipun tidak terlalu dragtis, untuk itu kita tetap lakukan pasar murah di pinggir Sungai Siak dalam pelaksanaan Petang Megang nanti," ungkap Zulkifli ketika dikonfirmasi melalui selulernya, Rabu (18/7).

Pelaksanaan pasar murah itu telah disepakati bersama Walikota Pekanbaru saat rapat bersama panitia Petang Megang. Namun, pasar murah tersebut memang dilaksanakan oleh Kecamatan Senapelan, sehingga kupon lebih diprioritaskan kepada masyarakat Senapelan saja.

"Tapi masyarakat yang berada di seberang Sungai Siak itu juga dikasih kupon, seperti di Jalan Nelayan dan sekitarnya," kata Zulkifli.

Zulkifli juga menghimbau, saat ini lauk pauk mengalami kenaikan harga, seperti harga daging sapi mencapai Rp85 perkilo, ayam kampung Rp24 ribu perkilo, serta udang dan ikan laut, maka kepada masyarakat khususnya ibu rumah tangga tidak melakukan pemborongan. Karena, dengan langkah memborong seperti itu, memicu pedagang menaikan harga seenaknya saja.

"Kan biasanya untuk stok Ramadhan ibu-ibu membeli daging dalam jumlah yang banyak, dimasukan dalam kulkas. Hal ini hendaknya jangan dilakukan. Kita juga akan melakukan sidak dalam waktu dekat yang melibatkan Disperindag Provinsi, Asisten I Pemko Pekanbaru untuk memantau kondisi barang yang ada di gudang," pungkasnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index