Awal Tahun 2014, PNS Pemko Pekanbaru Malas-malasan Bekerja

Awal Tahun 2014, PNS Pemko Pekanbaru Malas-malasan Bekerja

PEKANBARU, RiauAktual.com - Memasuki awal tahun 2014, jam 'ngantor' Pegawai Negri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kota Pekanbaru terlihat malas-malasan.

Ini terbukti dari banyaknya PNS yang ngobrol dan bahkan beberapa ruangan kosong. Rata-rata ada saja PNS di ruangan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) antara pukul 11.00 wib hingga 1 jam menjelang absensi sore pulang.

Berdasarkan pengamatan di lapangan beberapa pegawai terlihat molor masuk kerja usai istirahat makan siang. Bahkan jam istirahat makan siang pun dipercepat beberapa pegawai dengan alasan menjemput anak sekolah.

Berdasarkan informasi dari salah seorang pegawai di Sekretariat Pemerintah Kota Pekanbaru yang tidak bersedia di sebutkan namanya, mengakui awal tahun ini program kerja belum jelas karena Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemko tahun 2014 belum disahkan.

"Memang betul kita tetap datang seperti biasa, akan tetapi jadwal kegiatan masih sepi sehingga pekerjaan agak santai," ujarnya, Kamis (2/1/2014).

Selain itu katanya lagi, para PNS juga kini sedang risau  akibat akan digelarnya mutasi Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Pemko.

"SOTK baru membuat galau PNS, karena ketidakjelasan penempatan," ujarnya lagi.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT, mengakui bahwa Januari 2014 ini akan menggelar mutasi besar-besaran untuk mengisi SOTK yang baru disahkan.

Bahkan Wako berjanji selalu akan menggelar evaluasi menjelang penetapan nama-nama yang akan dimutasi. "Saya selaku pimpinan daerah akan mengevaluasi jajaran Pemerintah Kota (Pemko) sampai ketingkat kelurahan. Mana yang kurang baik, insya Allah kami akan berupaya melakukan perbaikan-perbaikan untuk memberikan pelayanan terbaik di tahun 2014 ini," ujarnya singkat. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index