Pemko Pekanbaru Sediakan Lokasi Berdagang Refresentatif untuk PKL

Pemko Pekanbaru Sediakan Lokasi Berdagang Refresentatif untuk PKL
Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT. FOTO: Riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dalam upaya penertiban PKL yang selama ini tekesan tidak teratur, dan cenderung sebagai penyebab kemacetan, Walikota Pekanbaru H Firdaus MT menyebutkan, saat ini Pemerintah Kota sudah menyiapkan tempat yang representatif bagi PKL untuk berjualan, yakni di Jalan Purwodadi, Kecamatan Tampan.

"Jika nanti sudah dioperasikan, tidak ada alasan lagi untuk tidak mau pindah, karena Pemko sudah siapkan tempat yang representatif," tegas Firdaus, Jum'at (17/5/2013).

Disebutkan Firdaus, tim yustisi sudah disiapkan untuk melakukan penertibannya. Untuk masalah tempat, Firdaus mengakui memang saat ini sedang dipersiapkan betul agar saat digunakan tidak menimbulkan masalah lain. "Beberapa drainase diperlengkap lagi, dan kami minta kepada tim untuk mempersiapkan semua secara matang dan pas agar tak ada masalah baru di kemudian hari," pintanya.

Untuk pengelolanya, diterangkan Firdaus, teknisnya ke masyarakat juga. Sementara pemerintah hanya membina dan membimbing. Jadi, sama juga dengan pembangunan tempat yang di belakang MTC Giant, Tampan.

"Pengelolalnya itu masyarakat, pembinaanya oleh Dinas Pasar, Koperasi, dan juga Satpol PP untuk pengamanan," sebutnya.

Firdaus juga menyerukan, bahwa selama ini pemerintah komit untuk menyiapkan tempat bagi PKL supaya bisa tertib, dan lebih teratur serta memudahkan masyarakat untuk berbelanja dengan aman, lalu lintas tak terganggu.

"Jika sudah begini, tentu pembinaan akan lebih mudah, dan juga nanti akan pembinaan akses modal yang akan digalakkan oleh koperasi. Yang jelas, semua sudah diatur oleh Dinas Pasar dan tim," pungaksnya.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index