Firdaus: Baliho Balon Gubri Ikut Aturan Juga Dong !

Firdaus: Baliho Balon Gubri Ikut Aturan Juga Dong !
Ilustrasi baliho tumbang. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Maraknya baliho Bakal Calon (Balon) Gubernur di setiap sudut Kota Pekanbaru menjadi perhatian Walikota Pekanbaru H Firdaus MT. Pasalnya, selain asal pasang dan menggangu rambu lalulintas, juga sangat rawan tumbang karena dipasang tidak kokoh sehingga rawan tumbang dan mengancam keselamatan pengguna jalan.

Seperti cuaca ekstrim malam kemaren telah berdampak terhadap kepada tumbangnya beberapa baliho dan reklame, hingga beberapa reklame di Jalan HR Soebrantas Panam, terpantau tumbang di bahu jalan dan mengancam keselamatan pengendara.

"Sejauh ini izin pemasangan reklame di Kota Pekanbaru belum ada. Meski Peraturan Walikota (Perwako) reklame sudah selesai namun masih tahap sosialisasi. Meski demikian, pemasangan papan reklame tidak boleh asal pasang, apa lagi baliho bakal calon, harus juga ikut aturan dong," kata Firdaus, Kamis (16/5/2013).

Apalagi lanjutnya, baliho Balon Gubri yang belakangan marak dipasang di pinggiran jalan protokol hingga jalan kecil, seharusnya memperhatikan lokasi dan konstruksi, jangan menimbulkan masalah dan gangguan bagi pejalan kaki. Terutama bagi rambu-rambu lalulintas.

"Tumbangnya papan reklame yang terjadi karena cuaca semalam, ini rata-rata tidak berizin. Makanya kita minta lah Timses Balon dalam memasang harus memperhatikan lokasinya. Jangan asal pasang karena ini akan sangat menggangu lalulintas apalagi kalau tumbang, kalau menimpa pejalan kaki kan bisa berbahaya ini," imbuhnya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index