Agung Nugroho-Markarius Anwar Dengarkan Keluhan Guru TK Swasta se-Rumbai dan Janjikan Solusi

Agung Nugroho-Markarius Anwar Dengarkan Keluhan Guru TK Swasta se-Rumbai dan Janjikan Solusi
Agung Nugroho-Markarius Anwar Dengarkan Keluhan Guru TK Swasta se-Rumbai

PEKANBARU (RA) – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Agung Nugroho dan Markarius Anwar (AMAn), bertemu dengan puluhan guru TK swasta se-Rumbai di Gedung Serba Guna, Jalan Mujair Raya, Kelurahan Limbungan, pada Senin, 28 Oktober 2024. 

Pertemuan ini menjadi ajang bagi guru-guru TK untuk menyampaikan keluhan dan harapan mereka terkait kesejahteraan yang selama ini mereka rasakan kurang diperhatikan.

Agung Nugroho menyampaikan rasa bangganya atas kesempatan berdialog langsung dengan para guru yang memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan kecerdasan anak sejak usia dini. 

Dalam diskusi tersebut, Hamnah, salah satu perwakilan dari Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) Kecamatan Rumbai, menyampaikan masalah utama mereka, yaitu keterlambatan pembayaran gaji yang bisa mencapai hingga lima bulan dan jumlah honor yang masih di kisaran dua juta rupiah. Kondisi ini bahkan membuat beberapa guru kesulitan membayar biaya kontrakan.

"Kami berharap setiap bulan gaji cair dan kalau telat tidak sampai berbulan-bulan," ungkap Hamnah yang berharap agar pasangan AMAn memperhatikan kesejahteraan guru TK jika terpilih sebagai pemimpin Pekanbaru.

Agung Nugroho dalam kesempatan itu menegaskan komitmen pasangan AMAn untuk memperbaiki kesejahteraan guru TK di Pekanbaru. Agung menjanjikan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi para guru TK dan PAUD serta memastikan pembayaran gaji tepat waktu dengan tambahan gaji ke-13.

"Ibu-ibu jangan khawatir, saya dan Pak Markarius sudah sepakat akan membuka rekrutmen PPPK bagi guru-guru TK/PAUD. Kami akan siapkan kuotanya, dan tidak hanya guru SD dan SMP, guru TK juga menjadi prioritas kami," ujar Agung.

Markarius Anwar turut menambahkan bahwa pasangan AMAn memiliki konsep untuk meningkatkan kesejahteraan para guru TK melalui perbaikan tata kelola keuangan pemerintah kota. Markarius menjanjikan manajemen anggaran yang lebih baik untuk memastikan kesejahteraan para guru terpenuhi. 

"Insya Allah, pendidikan itu adalah komitmen kami," tegas Markarius.

 

#PILWAKO PEKANBARU #AGUNG NUGROHO #PILKADA DAN PILGUB

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index