Mursyid : Komitmen Kebangsaan Jadi Landasan Kuat Jalankan Tugas Kenegaraan

Mursyid : Komitmen Kebangsaan Jadi Landasan Kuat Jalankan Tugas Kenegaraan
Anggota DPD RI Muhammad Mursyid

JAKARTA (RA) - Anggota DPD RI Muhammad Mursyid mengaku senang dan bersyukur dapat mengikuti kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan yang digelar Lemhanas.

Mursyid mengatakan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan merupakan salah satu upaya untuk menyiapkan kader dan pemantapan pimpinan tingkat nasional yang berpikir komprehensif, integral, holistik, integratif, dan profesional, serta memiliki watak, moral, dan etika kebangsaan.

"Yang pasti kami sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan Lemhannas ini," kata Mursyid usai kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan yang digelar Lemhannas RI di Jakarta, Kamis  (24/10/2024) kemarin.

Pengasuh Pondok Pesantren Khairul Ummah Inhu ini meyakini melalui Pementapan Nilai-nilai Kebangsaan ini, 
Anggota DPD RI semakin memahami hak, tugas, dan tanggung jawabnya  bukan hanya sebagai Anggota DPD RI, tetapi juga sebagai warga negara Indonesia.

Menurut Mursyid, pentingnya pemahaman yang mendalam akan nilai-nilai kebangsaan bagi Anggota DPD RI agar dapat terus berperan aktif dalam memajukan bangsa dan negara.

“Saya sangat berharap, nilai-nilai kebangsaan harus terus dimantapkan oleh Lemhannas RI. Inilah kesempatan bagi para Senator untuk memperdalam komitmen kebangsaan yang akan menjadi landasan kuat dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraan," ujarnya.
Sementara Gubernur Lemhannas Ace Hasan Sadzili mengatakan pentingnya peran Lemhannas untuk menggali dan memperkuat nilai-nilai kebangsaan. 

Ace menambahkan sebagai lembaga yang diberi tugas oleh negara akan terus memfasilitasi dan mewujudkan satu persepsi, satunya cita-cita, dan kesadaran, serta komitmen yang kuat bagi bangsa Indonesia.

"Khususnya dalam hal ini bagi anggota DPD yang memiliki peran strategis dari seluruh daerah di Indonesia,” ujar Ace Hasan.

#DPR/MPR RI

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index