Karmila Sari : Mohon Dukungan Dapat Berkontribusi di Komisi X DPR

Karmila Sari : Mohon Dukungan Dapat Berkontribusi di Komisi X DPR
Anggota Komisi X DPR Karmila Sari (Foto : Ist)

JAKARTA (RA) - Rapat Paripurna DPR RI, Selasa (22/10/2024) telah menetapkan susunan Alat kelengkapan Dewan (AKD) untuk masa keanggotaan 2024-2029. Paripurna DPR juga menetapkan ruang lingkup tugas dan mitra kerja komisi-komisi DPR RI, serta komposisi pimpinan komisi dan badan di DPR RI.

Anggota DPR daerah pemilihan Riau Karmila Sari ditempatkan duduk di Komisi X DPR, yang ruang lingkup tugasnya meliputi  Pendidikan, Olahraga, Riset, Sains dan Teknologi.

Sedangkan mitra kerja Komisi X yakni Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah; Kementerian Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi; Kementerian Kebudayaan; Kementerian Pemuda dan Olahraga; Perpustakaan Nasional (Perpusnas); Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN); Badan Pusat Statistik

"Paripurna DPR telah menetapkan nama-nama keanggotaan fraksi pada AKD DPR. Saya mendapatkan tugas dari partai dan Fraksi Partai Golkar di Komisi X DPR, "  ujar Karmila Sari di Jakarta, Jumat (25/10/2024).

Karmila Sari menegaskan kehadirannya di Komisi X DPR diharapkan dapat membantu membenahi sistem pendidikan yang masih belum ideal dan banyak kekurangan. Permasalahan pendidikan tersebut ditemui di dapil-nya seperti minimnya fasilitas di sekolah-sekolah, kurangnya beasiswa, serta permasalahan yang dihadapi para guru honorer. 

"Mohon dukugan dan bantuannya, semoga selama menjadi wakil rakyat di Senayan, saya mampu memberi kontribusi maksimal khususnya bagi Riau dan secara umum bagi Indonesia, "  katanya.

Karmila Sari mengatakan permasalahan pendidikan yang menjadi polemik selama ini, diharapkan dapat dikaji kembali untuk disempurnakan secara komprehensif. Seperti tentang kurikulum, sistem zonasi serta ujian akhir agar sekolah dan para peserta didik agar dapat lebih kompetitif.

"Tak kalah penting yakni bagaimana merealisasikan program Presiden Prabowo untuk distribusi makanan bergizi bagi peserta didik kita tersalur dengan baik," ujarnya.

Karmila sependapat dengan pernyataan Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian, bahwa Komisi X merupakan Komisi Hulu, bukan Hilir. Fokusnya adalah bagaimana kebijakan-kebijakan pemerintah betul betul-betul diarahkan kepada penguatan dan pengembangan SDM Indonesia menuju Indonesia Emas.

#DPR/MPR RI

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index