Haji Rafee Siap Datangkan Investasi Rp1 Triliun Dukung Pembangunan Kawasan Industri Buruk Bakul

Haji Rafee Siap Datangkan Investasi Rp1 Triliun Dukung Pembangunan Kawasan Industri Buruk Bakul
Anggota DPRD Bengkalis dari Fraksi PKS, H. Muhammad Rafee, menyatakan kesiapannya mendatangkan investor dengan investasi senilai Rp1 triliun untuk mendukung program kerja pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Kasmarni-Bagus Santoso (KBS).

BENGKALIS (RA) – Anggota DPRD Bengkalis dari Fraksi PKS, H. Muhammad Rafee, menyatakan kesiapannya mendatangkan investor dengan investasi senilai Rp1 triliun untuk mendukung program kerja pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Kasmarni-Bagus Santoso (KBS).

Investasi ini akan diarahkan pada pembangunan dan pengembangan Kawasan Industri Buruk Bakul (KIBB), yang menjadi salah satu prioritas program KBS.

Haji Rafee, dalam kampanye dialogis tanpa kehadiran calon di Kelurahan Sungai Pakning, Rabu (23/10/2024) malam, mengungkapkan bahwa ia bersama rekan-rekan investornya, terutama dari Cina, telah siap berkontribusi besar dalam pembangunan KIBB.

“Insha Allah, terkait program pembangunan Kawasan Industri Buruk Bakul yang dicanangkan oleh pasangan Kasmarni-Bagus Santoso, saya bersama rekan-rekan investor dari Cina akan berinvestasi dengan nilai yang kami sepakati sebesar Rp1 triliun,” ungkap Haji Rafee, yang mewakili Dapil Bukit Batu, Siak Kecil, dan Bandar Laksamana, yang langsung disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Rafee juga menjelaskan bahwa MoU (Memorandum of Understanding) telah ditandatangani dengan para investor dari Cina dan Malaysia, menunjukkan komitmen konkret untuk mengembangkan KIBB.

"Kesediaan para investor ini bukan hanya wacana, melainkan sudah tertuang dalam MoU yang kami tanda tangani bersama. Pembangunan Kawasan Industri Buruk Bakul ini tidak hanya janji, tapi akan direalisasikan, dan diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi putra-putri daerah," ujar Haji Rafee.

Selain itu, Haji Rafee juga menyatakan dukungannya terhadap rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama di Gerbang Laksamana, yang menjadi salah satu program prioritas KBS.

Menurutnya, pembangunan RSUD Pratama ini akan sangat membantu meningkatkan layanan kesehatan di Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil, dan Bandar Laksamana.

"Saya mendukung penuh rencana pembangunan RSUD Pratama oleh Ibu Kasmarni dan Mas Bagus Santoso. Jika terpilih kembali, kami siap membantu dengan mencari dan menghibahkan lahan yang diperlukan untuk pembangunannya," ucap Haji Rafee saat berorasi di Desa Tenggayun.

Kampanye dialogis tersebut dihadiri oleh Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni-Bagus Santoso, anggota DPRD Bengkalis Asep Setiawan, Ahmad Husin, serta ribuan masyarakat setempat.

#Politik #BENGKALIS

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index