Sultan: Anggota DPD RI Butuh Pemahaman Ideologi Kebangsaan yang Kuat

Sultan: Anggota DPD RI Butuh Pemahaman Ideologi Kebangsaan yang Kuat
Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamuddin didampingi oleh Wakil Ketua DPD RI Yorris Raweyai, Wakil Ketua DPD RI Tamsil Linrung menghadiri diskusi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Bagi Anggota DPD RI Masa Jabatan 2024-2029 bersama Lemhannas RI di Jakarta, Rabu (23/10/2024). (Foto : DPD RI)

JAKARTA (RA) - Ketua DPD Sultan B Najamudin mengatakan nilai-nilai kebangsaan merupakan modal penting bagi Anggota DPD sebagai wakil daerah. Ia menilai pemahaman ideologi kebangsaan yang kuat, dibutuhkan Anggota DPD dalam menjalankan tugas konstitusionalnya dalam membangun bangsa. 

Menurut Sultan jika ideologi bangsa sudah tertanam kuat terutama bagi kami para senator, maka hal itu dapat menjadi kekuatan untuk terus bersama-sama memperjuangkan kepentingan daerah. 

"Bukan sesuatu hal yang mustahil, nantinya Bangsa Indonesia bisa naik kelas dan disegani oleh bangsa lain,” ucap Sultan dalam kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan yang digelar Lemhannas RI di Jakarta, Rabu (23/1/2024)

Sultan juga mengajak masyarakat untuk menyambut pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, yang diharapkan akan menciptakan arah kebijakan baru dalam mempersatukan bangsa, khususnya kemajuan ekonomi daerah. 

“DPD RI sejalan dengan tagline Presiden Prabowo Subianto dalam pelantikannya 20 Oktober 2024 silam agar menjadikan rekonsiliasi sebagai upaya pemersatu bangsa, " katanya.

Senada dengan Sultan, Gubernur Lemhannas Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa Lemhanas akan terus berupaya untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan terutama di kalangan anggota dewan sebagai perwakilan masyarakat. 

"Sehingga, ke depan, anggota DPD RI diharapkan dapat membawa nilai-nilai kebangsaan dan menjadi garda terdepan dari kemajuan bangsa, " katanya.

Ace berharap sebagai lembaga politik yang berasaskan perwakilan daerah, DPRD RI dapat memperkenalkan nilai-nilai kebangsaan. 

"Kami percaya DPD RI akan selalu mengedepankan kepentingan dan kemajuan daerah karena kemajuan daerah pada akhirnya akan berimplikasi pada kemajuan negara,” kata Ace

#DPR/MPR RI

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index