Sambang Remaja di Lapangan Pelajar, Satresnarkoba Ajak Jangan Golput

Sambang Remaja di Lapangan Pelajar, Satresnarkoba Ajak Jangan Golput
Sambang Remaja di Lapangan Pelajar, Satresnarkoba Ajak Jangan Golput

BANGKINANG (RA) - Satresnarkoba Polres Kampar melakukan upaya maksimal untuk menciptakan suasana yang aman, damai, dan kondusif selama berlangsungnya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Salah satu upaya tersebut diwujudkan melalui kegiatan cooling system yang dilaksanakan sebagai bagian dari Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024, Minggu malam (20/10/2024).

Kegiatan yang dimulai pukul 21.00 WIB ini berlangsung di wilayah hukum Polres Kampar dan melibatkan beberapa personel penting Satresnarkoba.

Dalam kegiatan tersebut, Personil memberikan edukasi dan sosialisasi kepada remaja yang Nongkrong di Lapangan Pelajar, terkait pentingnya peran serta dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama tahapan Pilkada.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kasat Narkoba AKP Era Maifo menyampaikan kegiatan cooling system yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada remaja yang merupakan pemilih pemula mengenai Pilkada serentak yang akan digelar di Kabupaten Kampar.

"Selain itu, kegiatan ini juga memberikan imbauan terkait upaya menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat"jelas Era.

Beberapa poin utama yang disampaikan oleh personil kepada remaja antara lain, mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pilkada 2024.

Kasat mengimbau seluruh masyarakat Kampar agar berperan aktif dalam menyukseskan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan. Ia menekankan pentingnya partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat dalam setiap tahapan Pilkada, untuk menciptakan proses pemilihan yang demokratis dan tertib.

Dalam sosialisasi tersebut, Kasat mengingatkan remaja agar tidak golput dan menggunakan hak suara mereka pada Pilkada 2024.

Partisipasi dalam memilih calon pemimpin yang berkualitas sangat penting bagi masa depan Kabupaten Kampar

Pentingnya sinergisitas dengan Polri dalam menjaga kamtibmas, masyarakat juga diajak untuk selalu bersinergi dengan Polres Kampar dalam menjaga situasi kamtibmas selama tahapan Pilkada.

"Dengan adanya kerja sama yang baik antara masyarakat dan aparat kepolisian, diharapkan situasi aman, damai, dan kondusif dapat terus terjaga," pungkas Kasat.

#COOLING SYSTEM

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

COOLING SYSTEM

Index

Berita Lainnya

Index