Bhabinkamtibmas Aiptu Zio Tingkatkan Partisipasi Warga dalam Pilkada 2024 di TPA Rumbai

Bhabinkamtibmas Aiptu Zio Tingkatkan Partisipasi Warga dalam Pilkada 2024 di TPA Rumbai
Bhabinkamtibmas Kelurahan Muarafajar Timur, Aiptu Zio Alramos, terus melakukan komunikasi intensif dengan warga pada Jumat (18/10/2024).

PEKANBARU (RA) - Bhabinkamtibmas Kelurahan Muarafajar Timur, Aiptu Zio Alramos, terus melakukan komunikasi intensif dengan warga pada Jumat (18/10/2024). Upaya ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 berlangsung sukses, aman, damai, dan kondusif.

Meskipun berada di lokasi yang dikenal sebagai Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Pekanbaru, yang kerap kali mengeluarkan aroma tidak sedap, semangat Aiptu Zio tidak surut.

Rekan-rekannya di Rumbai bahkan menyebutnya sebagai "Ustad Kampung" karena kedekatannya dengan masyarakat. Ia aktif berinteraksi dan menawarkan solusi terkait keamanan dan ketertiban.

Program Kompetisi Tarkam (KOMunikasi Polisi Tips soluSI sepuTAR KAMtibmas) yang digagas Polsek Rumbai berjalan dengan baik, di mana setiap Bhabinkamtibmas melaksanakan komunikasi rutin dengan warga.

Pada kesempatan ini, Aiptu Zio menyambangi para pemulung yang menggantungkan hidupnya dari hasil pengumpulan sampah di TPA 2 Jalan Yossudarso, Kelurahan Muarafajar Timur.

Dengan niat tulus untuk memberi manfaat kepada orang lain, Aiptu Zio berharap pelaksanaan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning-2024 (OMPLK2024) dapat berjalan sukses, dan Pilkada serentak 2024 dapat berlangsung damai dan kondusif.

"Saat ini, masa kampanye sedang berlangsung. Mari kita bersama-sama menjaga situasi agar tetap sejuk, damai, dan kondusif," ajaknya.

Aiptu Zio juga mengingatkan warga untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada pada 27 November 2024. "Pilihlah sesuai hati nurani di tempat pemungutan suara (TPS) di daerah masing-masing," ucapnya.

Kapolsek Rumbai Iptu Said Khairul Iman, menegaskan bahwa seluruh personel Polresta Pekanbaru, khususnya Polsek Rumbai, akan terus intensif menyambangi berbagai pihak menjelang Pilkada serentak.

"Kami mengajak seluruh warga Pekanbaru, khususnya Rumbai, untuk datang ke TPS pada 27 November 2024 dan berpartisipasi aktif. Jangan golput! Hati-hati dan jangan percaya informasi yang belum jelas kebenarannya," tegasnya.

"Dengan bersama-sama kita bisa sukseskan Pilkada serentak 2024, dengan menjaga situasi yang sejuk, damai, dan kondusif," tutup Kapolsek Rumbai.

#COOLING SYSTEM

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index