Relawan Barisan Perempuan AMAN Ikuti Pelatihan Ekonomi Kreatif di Rumah Kolaborasi Pekanbaru

Relawan Barisan Perempuan AMAN Ikuti Pelatihan Ekonomi Kreatif di Rumah Kolaborasi Pekanbaru
Relawan Barisan Perempuan AMAN Ikuti Pelatihan Ekonomi Kreatif

PEKANBARU (RA) – Puluhan relawan Barisan Perempuan AMAN mengikuti pelatihan ekonomi kreatif yang diadakan di Posko Rumah Kolaborasi, Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, Sabtu (19/10/2024). 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan kaum perempuan agar lebih mandiri secara ekonomi dan mampu membuka peluang usaha baru.

Pelatihan ini mencakup berbagai keterampilan, salah satunya adalah pembuatan bros baju, yang tengah menjadi tren di kalangan masyarakat. 

Para peserta, terutama ibu-ibu yang tergabung dalam tim relawan Barisan Perempuan AMAN, terlihat antusias mengikuti setiap sesi pelatihan.

Ketua Tim Relawan Barisan Perempuan AMAn, Muhammad Syafi'i, menyampaikan terima kasih kepada Calon Walikota Pekanbaru, Agung Nugroho, atas fasilitas yang diberikan sehingga pelatihan ini dapat terlaksana.

"Alhamdulillah, ada sekitar 55 orang yang hadir. Ibu-ibu semuanya senang dan happy bisa belajar dan berkarya bersama di posko ini. Kami saling berbaur, membuat kerajinan tangan yang sedang populer di masyarakat," kata Syafi'i.

Menurut Syafi'i, pelatihan ini tidak hanya mengasah kreativitas tetapi juga dapat membuka jalan bagi kaum perempuan untuk memulai usaha sendiri, yang pada akhirnya akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat luas.

"Melalui usaha, kreativitas, dan keterampilan ibu-ibu ini, kita berharap mereka dapat mendatangkan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi keluarga masing-masing," ujarnya.

Lebih lanjut, Syafi'i menekankan bahwa kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya mengenalkan pasangan Agung Nugroho-Markarius Anwar (AMAN) kepada masyarakat, sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru dalam Pilkada 2024.

"Kami sangat mendukung Pak Agung dan Pak Markarius karena keduanya peduli terhadap pemberdayaan perempuan dan komitmen terhadap kemajuan UMKM di Kota Pekanbaru. Saya yakin pasangan AMAN akan terpilih sebagai pemimpin Pekanbaru yang baru," tutup Syafi'i.

#PILWAKO PEKANBARU #AGUNG NUGROHO #PILKADA DAN PILGUB

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index