Polsek Koto Gasib Gelar Kegiatan Cooling System Jelang Pilkada 2024

Polsek Koto Gasib Gelar Kegiatan Cooling System Jelang Pilkada 2024
Polsek Koto Gasib melaksanakan kegiatan Cooling System.

SIAK (RA) — Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada 2024, Polsek Koto Gasib melaksanakan kegiatan Cooling System.

Kegiatan ini berlangsung di Jalan Mesjid Km 11, RT 005/002, tepatnya di Warung warga Dusun Sialang Tumbang, Kampung Pangkalan Pisang, Sabtu (19/10/2024).

Dipimpin oleh Kapolsek Koto Gasib, Iptu Budiman S. Dalimunthe, kegiatan ini melibatkan personel kepolisian, termasuk Kanit Samapta Aipda Nofri Ardiansyah, Bhabinkamtibmas Kampung Pangkalan Pisang Bripka Mahadir, dan Kanit Provos Bripka Delvianto, serta didukung oleh partisipasi aktif masyarakat setempat.

Fokus dari kegiatan ini meliputi beberapa poin penting:

1. Mendorong masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah terpengaruh oleh berita hoaks serta ujaran kebencian.

2. Menghimbau warga untuk bersama-sama menciptakan keamanan yang kondusif di lingkungan mereka selama pelaksanaan Pilkada.

3. Menyampaikan larangan membuka lahan dan hutan dengan cara membakar, guna mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat dapat lebih bijak dalam menyaring informasi, sehingga tidak terjebak dalam berita hoaks yang dapat memecah belah persatuan," ungkap IPTU Budiman.

Kegiatan ini diharapkan dapat terjalin silaturahmi yang lebih baik antara Polri dan masyarakat.

"Masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh berita hoaks, penurunan risiko pencurian dan kejahatan lainnya, terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, masyarakat merasakan kehadiran Polri sebagai jaminan keamanan dan kenyamanan," kata Kapolsek.

Dengan upaya ini, Polsek Koto Gasib berharap dapat memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian dan menciptakan suasana aman menjelang pemilihan umum.

#COOLING SYSTEM

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index