Kapolsek Rupat Utara Gelar Silaturahmi untuk Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pilkada 2024

Kapolsek Rupat Utara Gelar Silaturahmi untuk Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pilkada 2024
Kapolsek Rupat Utara Gelar Silaturahmi

Rupat Utara (RA) – Dalam upaya menciptakan situasi kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Kapolsek Rupat Utara, AKP Cecep Sujapar, S.H., M.H., bersama jajaran, melakukan kegiatan silaturahmi dengan warga di salah satu warung di Kecamatan Rupat Utara. Kegiatan ini diadakan pada hari Selasa dan dihadiri oleh anggota Polsek Reteh, termasuk Kanit IK Bripka Dori Triyoga dan Kasi Humas Bripda J. Saruksuk.

Pertemuan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan mengajak semua pihak di Kecamatan Rupat Utara untuk bersama-sama menjaga suasana aman dan nyaman selama tahapan Pemilu, yang saat ini sudah memasuki fase kampanye terbuka. Kapolsek berharap, dengan kerjasama semua elemen masyarakat, Pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 dapat berjalan dengan sejuk, aman, damai, dan kondusif.

“Harapan kita bersama, Pemilu 2024 berjalan aman, sejuk, dan damai. Kami (Polri) membutuhkan peran serta dari kita semua, termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat, agar dapat menjadi teladan dan pendingin suasana dalam pelaksanaan Pilkada ini,” ujar AKP Cecep.

Kapolsek juga mengingatkan bahwa selama ini banyak berita hoaks yang beredar, yang berpotensi menggiring opini untuk memecah belah masyarakat. Berita-berita negatif ini dikhawatirkan dapat memicu perpecahan, sehingga penting bagi masyarakat untuk tidak golput dan berpartisipasi aktif dalam Pemilu.

“Polri, TNI, dan pemerintah daerah mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kami mengharapkan kerjasama seluruh pihak, termasuk para tokoh, dalam mendinginkan suasana di masyarakat,” lanjut Kapolsek.

Ia menambahkan, masyarakat memiliki peran penting dalam melaporkan pelanggaran pemilu, mengawasi kampanye politik, serta mengawal proses pemungutan dan penghitungan suara. Dengan peran aktif masyarakat, diharapkan dapat lebih efektif dalam mencegah dan menindak pelanggaran pemilu, sehingga pemilihan umum dapat berlangsung dengan jujur, adil, bebas, dan rahasia.

#COOLING SYSTEM

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index