3 Kg Sabu dan Ribuan Ekstasi Diamankan BNNP Riau

3 Kg Sabu dan Ribuan Ekstasi Diamankan BNNP Riau
barang bukti yang berhasil diamankan BNNP Riau

RIAU (RA) - Sebanyak 3 Kg Sabu-sabu dan 1.500 butir pil ekstasi berhasil diamankan pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau, Sabtu (19/3/2016) sore. Barang bukti tersebut diamankan dari lima orang yang terdiri dari tiga wanita dan dua orang pria di dua lokasi berbeda yakni Pekanbaru dan Kabupaten Kampar

Kabid Pemberantasan BNNP Riau, AKBP Haldun mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berdasarkan hasil penyelidikan pihaknya selama beberapa hari dilapangan. Begitu mengetahui akan ada transaksi narkotika dalam jumlah besar, kemudian dilakukan penyelidikan dan kemudian dilakukan penggrebekan.

"Setelah mendapatkan informasi kami langsung melakukan penggrebekan di dua lokasi berbeda. Hasilnya diamankan barang bukti sabu 3 Kg lebih dan juga 1.500 lebih pil ekstasi. Selain itu juga turut diamankan dua timbangan digital," kata Haldun, Minggu (20/3/2016).

Lebih lanjut dikatakannya, untuk identitas para pelaku masih pihaknya sembunyikan dengan alasan masih melakukan pengembangan kasus guna memburu pelaku lainnya. Karena hingga saat ini, pihaknya masih terus melakukan pengembangan kasus untuk memburu siapa pemasok barang tersebut.

"Jika ditaksir, barang bukti yang kami amankan bernilai miliaran rupiah. Pasalnya 1 Kg Sabu saja harganya sudah Rp 1 miliar lebih, belum lagi ribuan ekstasi yang diperkirakan satu butir bernilai ratusan ribu," paparnya.


Laporan : LEH
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index