Wawako : Balita Harus Tetap sehat dan Asupan Gizinya Harus Dijaga

Wawako : Balita Harus Tetap sehat dan Asupan Gizinya Harus Dijaga
ayat cahyadi

PEKANBARU (RA) - Wakil Walikota (Wawako) Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi dan istri Indriawati, melakukan kunjungan ke Pos Yandu RW 04 Harjosari, Sukajadi, Kamis (17/3). Wawako berpesan, agar Balita tetap sehat, asupan gizinya harus dijaga.

“Ibu-ibu saya minta, gizi Balitanya terus dijaga ya. Kalau tidak dijaga, anak kita tidak akan sehat,” ajaknya.

Untuk menjaga kondisi kesehatan Balita kata Wawako, tentunya dengan memberikan asupan makanan yang bergizi. Seperti mengkonsumsi, sayur-sayuran, buah-buahan dan lainnya.

“Ibu-ibu kalau bisa di rumah, juga menanam sayur-sayuran dengan menggunakan pot dari kaleng atau sebagainya. Kalau ada 100 pot bayam di rumah, akan lumayan juga itu,”sebutnya.

Pemko Pekanbaru kata Wawako, terus memprogramkan keluarga sehat. Tentunya, dengan diawali pemberian gizi bagi Balita.

“Nah, di Posyandu inilah, seluruh kegiatan gizi Balita bisa terkontrol. Jadi, ibu-ibu jangan enggan membawa Balitanya ke Pos Yandu,” pintanya.

Pada kesempatan itu, Istri Wawako Indriawati juga menyerahkan bantuan dana kepada kader Pos Yandu RW 04 Harjosari. Dia berharap, bantuan itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Meski jumlahnya tidak seberapa, namun setidaknya dapat membantu ibu-ibu Pos Yandu di sini,”kata Indriawati.

Sementara Ketua RW 04 Harjosari, M. Nur Zein, menyambut baik kedatangan Wawako dan istri itu. Menurutnya, kedatangan Wawako ini, dapat memberikan motivasi bagi kader-kader Pos Yandu.


Laporan : YAN
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index