Wawako Resmikan Pembinaan RT dan LPMK

Wawako Resmikan Pembinaan RT dan LPMK
Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo SE

DUMAI (RA) - Pemerintah Kota Dumai melalui Kecamatan Dumai Selatan menaja kegiatan pembinaan RT dan LPMK untuk mewujudkan Lembaga Kemasyarakatan yang Profesional dan berwawasan kebangsaan.

Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo SE, secara resmi membuka kegiatan Pembinaan itu, yang di laksanakan di halaman Kantor Camat Dumai Selatan, Kamis (17/3).

Melalui kegiatan pembinaan tersebut, diharapkan seluruh kepala Rukun Tetangga (RT) dan LPMK di Kecamatan Dumai Selatan dapat lebih cepat tanggap dan lebih bermasyarakat di lingkungan tempat tinggalnya.

Kegiatan Pembinaan ini adalah agenda rutin tahunan di wilayah kecamatan Dumai Selatan. Bertujuan untuk ajang tukar pikiran sesama RT di ruang lingkup Kecamatan Dumai Selatan, serta untuk menjalin tali silaturahmi.

Camat Dumai Selatan, Yusmanidar mengatakan, kegiatan itu adalah agenda tahunan dari Kecamatan Dumai Selatan serta ajang diskusi untuk menyampaikan informasi bahkan guna menjalin tali silaturahmi membangun kecamatan Dumai Selatan agar lebih berkembang lagi ke depannya.

"Ini agenda rutin tahunan Kecamatan Dumai Selatan yang selalu di kemas dengan berbeda untuk para kepala rukun tetangga," kata Yusmanidar.

Yusmanidar menambahkan, saat ini gedung yang ditempati oleh Kecamatan Dumai Selatan adalah milik kantor Lurah Bukit Datuk. Karena gedung atau kantor camat Dumai Selatan sedang dalam tahap pembangunan, jika tidak ada aral melintang, pada akhir tahun 2016 atau awal tahun 2017 pembangunan Kantor Camat Dumai Selatan akan selesai.

"Doakan saja. Insha Allah jika tidak ada aral melintang, awal tahun 2017 kecamatan Dumai Selatan akan menempati kantor baru yang beralamat di jalan Bukit Datuk Lama," ucap Camat.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Dumai, Eko Suharjo menyampaikan keberadaan Rukun Tetangga sangat strategis di daerah lingkungan nya , LPMK dan RT harus mampu menyelesaikan masalah di lingkungan nya juga, serta memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan Kota Dumai.

"Tentunya Rukun Tetangga harus bisa menjadi tempat curhat dari masyarakat setempatnya, harus mampu menyelesaikan masalah di setiap lingkungannya," ujar Eko Suharjo.

Eko Suharjo juga mengatakan, pembinaan ini tentunya sangat bermanfaat bagi Rukun Tetangga, mampu meningkatkan kinerja kerja terutama dalam mengemban tugas, maju mundurnya Kota Dumai adalah tugas bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Dermawan, Kapolsek Dumai Barat, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Kepala KUA Dumai Selatan.

Laporan : AYU
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index