PDKT ke Kabupaten/Kota, Komisi B Sinkronkan Program Ekonomi Kerakyatan

PDKT ke Kabupaten/Kota, Komisi B Sinkronkan Program Ekonomi Kerakyatan
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Guna memadukan anggaran terhadap program ekonomi kerakyatan, Komisi B DPRD Riau melakukan pendekatan (PDKT, red) ke Kabupaten/Kota. PDKT tersebut bertujuan mensinkronkron seluruh rencana program terhadap program yang akan direncanakan di tingkat provinsi.

Demikian disampaikan ketua komisi B DPRD Riau, Marwan Yohanes kepada Rakyat Riau, Kamis (17/3/2016).

"Yap. Kita akan mensinkronkan program itu," ujarnya

Dijelaskan dia, adapun program yang dimaksud antara lain seperti meningkatkan berbagai usaha ekonomi kerakyatan, usaha kecil menengah, Koperasi, Kesehatan, peningkatan SDM dan lain sebagainya. Program tersebut akan disinkronkan dengan rencana provinsi sehingga berjalan dengan optimal.

"Daerah kan dah dapat Bankeu tu. Nah makanya kita harap ini saling mendukung," kata Marwan.


Lebih jauh dicontohkan Politisi Gerindra ini seperti kunjungan pihaknya yang belum lama ini ke Pemko Pekanbaru, menandakan PDKT yang dilakukan komisi B ke Kabupaten/Kota sudah dimulai.

Ia menjelaskan kunjungan yang dilakukan guna mengetahui sejauh mana program yang diterapkan Pemko Pekanbaru, terhadap peningkatan program yang selama ini diterapkan.

"Kemaren kita udah jumpa Pak Firdaus (Wako Pekanbaru, red). Banyak hal yang kita tanyakan terkait peningkatan program di Pekanbaru. Ini akan kita cocokkan ke provinsi. Dan selanjutnya akan kunjungi Kabupaten/Kota lainnya," papar dia.

 

Laporan : WON

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index