Pukul Meja, Adrian minta Kadisnakertrans Dipecat

Pukul Meja, Adrian minta Kadisnakertrans Dipecat
ilustrasi

RIAU (RA) - Setelah bersitegang saat hearing tertutup komisi E DPRD Riau bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Rabu 17 Maret 2016 sore kemarin, anggota komisi E DPRD Riau, Adrian meminta Kadisnakertrans Riau dipecat.

Kemarahan yang diketahui membuat politisi Gerindra itu sempat memukul meja, menandakan kegeramannya atas kinerja Kadis yang dijabat Rasyidin Siregar itu dinilai tidak bertanggung jawab dan profesional.

"Kinerjanya tidak pernah benar hingga sekarang. Diminta data Tenaga Kerja Asing (TKA) tidak pernah dia kasih. Saya minta dia itu dipecat atau diganti saja dengan Plt," ujar Adrian kepada madia ini, Kamis 17 Maret 2016.

Dikatakannya, pihaknya dikomisi yang mengurusi urusan TKA itu, sudah sekian lama sebenarnya menanyakan terkait berapa jumlah data TKA di Provinsi Riau.

Ia menyesalkan jawaban yang diberi Kadisnakertrans terkesan berbelit-belit, sehingga membuat dia dan beberapa anggota komisi E lainnya tersulut emosi.

"Alasannya dia (Kadisnakertrans, red) belum dapat data dari Kabupaten/Kota. Masa sudah lama kita minta itu itu aja jawabannya," kesalnya.

Selain itu, pihaknya juga sempat menanyakan dan mengajak Disnakertrans ke Kementerian Tenaga Kerja untuk mengecek berapa jumlah organisasi buruh yang ada di Riau, tapi kata Adrian hasil yang didapat pihaknya itu tidak begitu memuaskan.

"Sudah kita ajak untuk mengecek jumlah organisasi buruh yang ada di Riau. Berapa sih yang legal dan ilegal. Yang legal maka disampaikan ke Kesbangpol. Yang ilegal gak usah diurusi. Ini kenapa, tendensinya kok berbeda. Apa ada permainan, atau menerima uang pula dari organisasi ilegal itu," kesalnya lagi.

Laporan : WON

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index