Harga Tomat di Pekanbaru Melambung

Harga Tomat di Pekanbaru Melambung
Buah tomat

PEKANBARU (RA)- Sudah  Dua hari ini harga tomat sayur di semua pasar di kota Pekanbaru melambung Rp10 Ribu perkilogramnya. Jika harga tomat sebelumnya hanya Rp5 ribu perkilo, maka kini naik Rp5 ribu perkilogramnya.

Selain mahal tomat sayur yang di jual juga pasokannya juga sedikit. Demikian hal ini di katakan oleh Meri salah seorang pedagang tomat di pasar Senapelan Selasa (28/8).

Katanya selain langka, tomat sayur yang di perdagangkan juga mengkal-mengkal. "Selain mengkal, tomat yang di kirim juga kurang bagus," tandasnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (disperindag) Kota Pekanbaru El Sabrina, saat di konfirmasi terkait kenaikan harga tomat ini mengakui belum tahu. "Saya belum dapat info harga tomat melambung Rp10.000 , " ujarnya.

Katanya, yang ia ketahui saat ini justru harga cabai merah turun di harga Rp24 ribu. "Meski demikian kita akan cek nantinya," ujarnya sambil berlalu.

El menambahkan, ia juga belum tahu pasti penyebab berkurangnya pasokan tomat. Namun menurutnya bisa jadi hal ini di karenakan hujan sehingga produksi rusak.(RA5)

Berita Lainnya

index