23 Maret, yang Ingin Maju jadi Walikota Pekanbaru Silahkan Daftar ke DPC Gerindra

23 Maret, yang Ingin Maju jadi Walikota Pekanbaru Silahkan Daftar ke DPC Gerindra
gerindra

PEKANBARU (RA) - Setelah partai yang ada di Pekanbaru membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk pilkada 2017 nantinya, maka kini giliran DPC Partai Gerindra akan membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah.

Ketua Tim penjaringan bakal calon kepala daerah kota Pekanbaru dari DPC Partai Gerindra kota Pekanbaru, Bokye Amri SH mengatakan, memang dari partai Gerindra sudah menetapkan jadwal penetapan pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah.

"Adapun jadwal pembukaan pendaftaran dilaksanakan pada 23 Maret sampai 23 April 2016 yang bertempat di Sekretariat DPC Partai Gerindra kota Pekanbaru Jalan Bangau Kecamatan Sukajadi," ujar Bokye, Rabu (16/3/2016).

"Kita dari partai akan menerima siapapun bakal calon yang mendaftar, baik untuk menjadi Walikota dan wakil Walikota Pekanbaru, termasuk dari kader partai Gerindra sendiri," sambung Boyke.

Setelah menerima bakal calon kepala yang mendaftar, jelas Boyke, maka langkah selanjutnya yakni melakukan verifikasi secara administrasi bakal calon, setelah itu menetapkan bakal calon yang akan direkomendasikan dari partai.

"Disamping itu, untuk menentukan siapa bakal kepala daerah tersebut, juga didukung oleh hasil survei dari partai sendiri. Setelah ditetapkan siapa bakal calon kepala daerah oleh partai Gerindra, maka nama-nama bakal calon tersebut akan kita kirimkan ke DPD dan DPP Gerindra," terang Boyke.

Untuk jadwal penetapan pasangan bakal calon kepala daerah tersebut, tambahnya, DPC Gerindra Pekanbaru belum bisa menetapkan. "Sebab itu berpulang pada kebijakan partai," pungkas Boyke.


Laporan : RIK

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index