Current Date: Jumat, 20 September 2024

Ditlantas Polda Riau Gelar Lomba Mural Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69

Ditlantas Polda Riau Gelar Lomba Mural Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69
Lomba Mural Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69

Riauaktual.com - Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau menggelar Lomba Mural yang berlangsung pada Kamis, 19 September 2024.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, didampingi oleh sejumlah pejabat utama (PJU) dan para juri.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Taufiq menyampaikan bahwa lomba mural ini bertujuan untuk mengasah keterampilan seniman lokal di Riau dan menjadi ajang silaturahmi bagi para penggiat seni. 

Selain itu, kegiatan ini diadakan untuk menciptakan suasana kondusif menjelang Pilkada serentak 2024.

"Lomba mural ini diharapkan bisa memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas melalui seni. Sebanyak 144 seniman berpartisipasi, dengan masing-masing perwakilan polres mendapat empat kotak dinding untuk karya mereka," ujar Kombes Pol Taufiq.

Sebanyak 48 kotak dinding disediakan dengan tema utama Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas, perayaan HUT Polisi Lalu Lintas, serta kritik membangun bagi institusi lalu lintas. Lokasi strategis yang dipilih berada di dinding pagar RTMC Ditlantas Polda Riau, Jalan Yos Sudarso, Rumbai, Pekanbaru.

Kombes Pol Taufiq berharap hasil karya mural ini dapat membantu meningkatkan kesadaran tentang ketertiban dan keselamatan berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah Riau, khususnya di Pekanbaru.

"Karya seni ini diharapkan bisa berkontribusi dalam menjaga ketertiban berlalu lintas, terutama menjelang Pilkada 2024," tambahnya.

Acara ini juga menjadi ajang untuk mengajak masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada berlangsung.

"Mari kita utamakan keselamatan berkendara daripada kecepatan. Ciptakan Pilkada Riau 2024 yang aman, tertib, dan lancar," pungkas Taufiq.

#COOLING SYSTEM

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index