Current Date: Jumat, 20 September 2024

Polsek Tualang Adakan Cooling System Jelang Pilkada 2024, Tekankan Netralitas Penyelenggara

Polsek Tualang Adakan Cooling System Jelang Pilkada 2024, Tekankan Netralitas Penyelenggara
Polsek Tualang Adakan Cooling System

Riauaktual.com - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polsek Tualang, Siak, menggelar kegiatan cooling system di Dien Coffee, Kelurahan Perawang, pada Kamis (18/9/2024) pagi. Kegiatan ini melibatkan Panwaslu dan PPK Kecamatan Tualang, sebagai bagian dari upaya memperkuat sinergi antara kepolisian dan penyelenggara Pilkada guna menjaga stabilitas wilayah.

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Tualang, Kompol Hendrix, didampingi Panit Intelkam Ipda Dendy H, Bripka Hafish, Ketua PPK Siska, dan Ketua Panwaslu Suwito. Pertemuan ini bertujuan menjaga hubungan baik antara kepolisian dan penyelenggara, serta memberikan pemahaman pentingnya menjaga keamanan dan kedamaian menjelang Pilkada.

Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi, melalui Kapolsek Tualang, Kompol Hendrix, menekankan pentingnya peran penyelenggara dalam menciptakan Pilkada yang aman, damai, dan kondusif. 

"Kami berharap seluruh penyelenggara Pilkada di Kecamatan Tualang dapat bekerja dengan sepenuh hati dan penuh tanggung jawab demi terciptanya Pilkada yang aman, damai, dan sejuk," ungkap Kompol Hendrix.

Selain itu, ia menekankan pentingnya netralitas para penyelenggara Pilkada. Menurutnya, netralitas adalah kunci untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas). 

"Netralitas merupakan prinsip utama yang harus dijaga oleh setiap penyelenggara agar stabilitas keamanan tetap terjaga selama pelaksanaan Pilkada," tambahnya.

Kompol Hendrix juga mengingatkan seluruh anggota kepolisian untuk menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan menjaga solidaritas di antara mereka. Pemetaan daerah rawan konflik menjadi salah satu fokus utama dalam menjaga kelancaran Pilkada.

Menutup pertemuan, Kapolsek kembali menegaskan bahwa netralitas bukan hanya tanggung jawab penyelenggara, tetapi juga seluruh anggota kepolisian. 

"Semua anggota harus tetap netral dalam menghadapi Pilkada 2024," pungkasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan stabilitas dan keamanan di wilayah Kecamatan Tualang tetap terjaga hingga pelaksanaan Pilkada berlangsung dengan aman dan lancar.

 

 

 

#COOLING SYSTEM

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index