Current Date: Jumat, 20 September 2024

Kapolsek Minas Hadiri Penyuluhan Agama untuk Dukung Pilkada Serentak 2024 yang Aman dan Damai

Kapolsek Minas Hadiri Penyuluhan Agama untuk Dukung Pilkada Serentak 2024 yang Aman dan Damai
Kapolsek Minas Hadiri Penyuluhan Agama untuk Dukung Pilkada Serentak

Riauaktual.com – Dalam rangka memastikan Pilkada Serentak 2024 berjalan aman dan damai, Kapolsek Minas, Kompol Wan Mantazakka, bersama sejumlah personel Polsek Minas, menghadiri kegiatan penyuluhan agama di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, pada Rabu (18/09/2024). 

Kegiatan dimulai pukul 09.45 WIB dan merupakan bagian dari upaya menjaga stabilitas di wilayah Minas menjelang pesta demokrasi tersebut.

Kehadiran Kapolsek dan rombongannya disambut hangat oleh Kepala KUA Kecamatan Minas beserta staf. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Cooling System yang bertujuan menjaga ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat, terutama menjelang Pilkada.

"Kami meminta kepada para Penyuluh Agama KUA Kecamatan Minas untuk ikut mendukung terciptanya situasi yang aman dan damai selama Pilkada Serentak 2024. Selain itu, kami juga mengajak para penyuluh untuk turut serta dalam upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayah Kecamatan Minas," jelas Kompol Wan Mantazakka dalam sambutannya.

Kapolsek juga menegaskan peran penting para penyuluh agama dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama dalam hal menjaga ketertiban umum selama masa Pilkada. 

"Mari kita semua saling bahu-membahu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Minas, khususnya menjelang Pilkada Serentak 2024," tambahnya.

Tak hanya menyoroti pentingnya menjaga Kamtibmas, Kapolsek juga mengimbau masyarakat agar tidak melewatkan hak pilih mereka pada Pilkada mendatang. 

"Partisipasi aktif masyarakat sangat penting demi terciptanya pemilu yang demokratis dan damai," ujarnya.

Kegiatan Cooling System ini berjalan lancar dan aman, berakhir sekitar pukul 10.20 WIB. Kapolsek berharap, kolaborasi antara aparat kepolisian dan masyarakat, termasuk para penyuluh agama, dapat terus terjalin untuk mendukung terciptanya suasana kondusif selama Pilkada Serentak 2024.

#COOLING SYSTEM

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index