Polres Rohul Edukasi Pemuda Rambah untuk Wujudkan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada 2024

Polres Rohul Edukasi Pemuda Rambah untuk Wujudkan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada 2024
Polres Rohul Edukasi Pemuda Rambah

Riauaktual.com – Dalam rangka Operasi Mantap Praja 2024, Polres Rokan Hulu menyasar para pemuda di Kecamatan Rambah guna memberikan edukasi demi menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman, sejuk, damai, dan kondusif selama tahapan Pilkada 2024.

Kegiatan ini berlangsung di salah satu warung kopi di Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Sabtu (14/9/2024). Program cooling system ini diadakan sebagai langkah untuk menenangkan situasi politik hingga ke tingkat desa.

"Kami mengimbau para pemuda Kecamatan Rambah agar tidak terlibat dalam kegiatan negatif seperti penggunaan narkoba, balap liar, bullying, judi online, serta tidak mudah mempercayai berita hoax," ujar KBO Satbinmas Polres Rohul, Iptu Zulkarnain.

Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi Setiyono, melalui KBO Satbinmas, juga menghimbau seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menyukseskan Pilkada Riau dan Pilkada Rohul 2024, serta menggunakan hak pilihnya dan tidak golput.

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersinergi dengan Polres Rokan Hulu dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman, sejuk, damai, dan kondusif selama tahapan Pilkada 2024," lanjut Iptu Zulkarnain.

Selain itu, Iptu Zulkarnain menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan, meskipun pilihan politik bisa berbeda. "Pilihan boleh berbeda, tetapi menjaga persatuan, kerukunan, dan keutuhan bangsa adalah yang paling utama," tutupnya.

 

 

 

#COOLING SYSTEM

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index