Current Date: Sabtu, 14 September 2024

Pendaftaran CPNS Pemko Pekanbaru Dibuka, Sekda Pastikan Rangkaian Berlangsung Transparan

Pendaftaran CPNS Pemko Pekanbaru Dibuka, Sekda Pastikan Rangkaian Berlangsung Transparan
Sekda Pekanbaru, Indra Pomi Nasution

Riauaktual.com - Rangkaian pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah bergulir. Pendaftaran dibuka secara online hingga 6 September 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution memastikan, bahwa rangkaian seleksi dilakukan secara transparan. Setiap tahapan yang berjalan dipastikan tidak dapat intervensi oleh pihak manapun.

"Jadi untuk (pelaksanaan) seleksi tidak bisa kita pengaruhi, benar-benar sesuai dengan kemampuan anak-anak kita," tegas Indra Pomi Nasution, Selasa (27/8).

Ia menuturkan, rangkaian seleksi berlangsung secara transparan karena seleksi penerimaan CPNS akan dilakukan secara online menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Tes CAT ini dilakukan oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara) tidak bisa dipengaruhi. Karena itu, harapan kita anak-anak yang mendaftar mesti mempersiapkan diri supaya bisa lolos. Mudah-mudahan formasi kita ini bisa diisi oleh anak-anak Pekanbaru," terang Indra.

Indra mengajak warga yang memenuhi persyaratan supaya mengikuti seleksi penerimaan sebanyak 250 CPNS. Sesuai jadwal, untuk pendaftaran seleksi telah dibuka sejak 20 Agustus hingga 6 September mendatang.

"Untuk itu, kita himbau kepada warga Kota Pekanbaru, silahkan mengikuti tes CPNS ini tentu dengan mempersiapkan diri," ujar Sekdako.

Sementara itu, pengumuman hasil seleksi administrasi berlangsung dari 14 September hingga 17 September 2024. Pelaksanaan SKD dijadwalkan pada 16 Oktober 2024 hingga 14 November 2024.

Total ada 250 formasi teknis bagi CPNS di Pemerintah Kota Pekanbaru. Ratusan formasi tersebut semuanya untuk tenaga teknis. Jumlah formasi CPNS itu juga tidak ada perubahan dari awal yang diajukan Pemko Pekanbaru.

Seperti diketahui, tahun ini Pemko Pekanbaru mengajukan sebanyak 600 formasi CPNS dan PPPK. Dimana 250 untuk CPNS dan 350 untuk PPPK, namun yang disetujui hanya untuk penerimaan CPNS.

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index