Zulkarnain Kadir Daftar Penjaringan Balon Wako NasDem Pekanbaru

Zulkarnain Kadir Daftar Penjaringan Balon Wako NasDem Pekanbaru
Mantan Sekretaris DRPD Riau Zulkarnain Kadir ketika mendaftar ke partai nasdem

PEKANBARU (RA) - Mantan Sekretaris DRPD Riau Zulkarnain Kadir memilih Partai Nasional Demokrat (NasDem) sebagai mitra untuk mewujudkan rencana politiknya maju di Pilwako Pekanbaru. Pejabat pemprov yang tetap ngetop meskipun nonjob tersebut mengambil formulir pendaftaran untuk ikut penjaringan partai yang dipimpin bos media Surya Paloh tersebut, Senin (14/3/16).

Mengenai pilihannya pada NasDem, Zulkarnain sangat tertarik untuk membuktikan bahwa masih ada partai yang tak meminta mahar politik pada calon kepala daerah yang diusungnya.

“NasDem menawarkan pilihan terbaik, yakni tidak mengenakan mahar kepada calon kepala daerah yang diusung. Ini sangat menarik. Bisa menjadi awal upaya pemberantasan korupsi,” tutur putra tokoh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau Kadir Abbas tersebut.

Dikatakan Zulkarnain, kebijakan tanpa mahar bagi calon kepala daerah yang diterapkan NasDem menurutnya memiliki prinsip yang sama dengan keinginannya maju di Pilwako Pekanbaru, untuk membebaskan segala bentuk korupsi di Pekanbaru.

"Kalau saya terpilih nanti, saya ingin membersihkan Pekanbaru dari segala bentuk korupsi. Pemerintahan yang transparan, dan terbuka dengan masyarakat," tutur pejabat yang sudah banyak pengalaman di berbagai jabatan ini. Selain itu, masalah pendidikan menurut Zulkarnain juga menjadi hal yang perlu diperhatikan secara serius di Pekanbaru. Apalagi Pekanbaru merupakan ibukota Provinsi Riau, yang harus menjadi contoh bagi kabupaten/kota lain.

 

Laporan : MAD

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index