Danamon Financial Friday 2024: Kemudahan dan Kenyamanan Bertransaksi dengan D-Bank PRO by Danamon #SelaluMenggoda

Danamon Financial Friday 2024: Kemudahan dan Kenyamanan Bertransaksi dengan D-Bank PRO by Danamon #SelaluMenggoda
D-Bank PRO, aplikasi mobile banking dari Danamon, menawarkan berbagai fitur dan keuntungan menarik bagi generasi muda yang cerdas dan up to date sehingga pengalaman bertransaksi menjadi lebih mudah dan efisien.

Riauaktual.com - D-Bank PRO, aplikasi mobile banking dari Danamon, menawarkan berbagai fitur dan keuntungan menarik bagi generasi muda yang cerdas dan up to date sehingga pengalaman bertransaksi menjadi lebih mudah dan efisien.

Perkembangan mobile banking saat ini semakin pesat, terutama setelah pandemi yang memicu tuntutan yang tinggi akan kemudahan akses bertransaksi secara digital atau online. Adopsi digital juga berkembang pesat dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk pola konsumsi masyarakat, yang pada akhirnya mendorong perbankan mengakselerasi proses digitalisasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin tech-savvy sekaligus menggarap peluang tersebut.

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) lewat mini seri Danamon Financial Friday (DFF) 2024 dengan episode keempat yang berjudul “Balada Transaksi yang Selalu Menggoda" mengeksplorasi perkembangan ini.

Dalam episode tersebut, Danamon juga memberikan tips dan trik bagi nasabah yang ingin bertransaksi untuk kebutuhan sehari-hari secara seamless dan hassle-free melalui aplikasi mobile banking miliknya, yaitu D-Bank PRO yang “#SelaluMenggoda”, karena menghadirkan fitur yang lengkap dan beragam promo menarik untuk nasabah.

“Saat ini kita memasuki era baru yang sering disebut era revolusi industri 4.0. Pemanfaatan teknologi membawa perubahan yang signifikan pada industri perbankan seperti D-Bank PRO yang #SelaluMenggoda menyediakan layanan fleksibel dan terintegrasi, dan memungkinkan nasabah untuk bertransaksi melalui mobile banking (HP) dan internet banking (laptop atau komputer),” ujar Andreas Kurniawan, Chief Digital Officer PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Berdasarkan Databoks, pengunduhan aplikasi perbankan (mobile banking) terus meningkat. Pada tahun 2023, jumlah unduhan aplikasi perbankan meningkat dari 19,91 juta pada Q3 menjadi 21,3 juta pada Q4. Sejalan dengan hal tersebut, D-Bank PRO sendiri telah berhasil mencatatkan capaian yang cukup baik, dengan peningkatan jumlah transaksi yang dilakukan di D-Bank PRO sebesar hingga sekitar 36 persen YoY, dan jumlah pengguna D-Bank PRO mengalami peningkatan hingga sekitar 30 persen YoY per Juli 2024.

Aplikasi D-Bank PRO dapat diunduh dengan mudah melalui App Store atau Play Store, dan pendaftaran rekening dapat dilakukan secara online. Salah satu fitur unggulan dari D-Bank PRO adalah QRIS, yang dapat digunakan melalui quick access di halaman pertama ketika membuka aplikasi sehingga nasabah dapat bertransaksi secara cashless atau cardless.

Dengan fitur QRIS, nasabah dapat menggunakan sumber dana dari tabungan maupun kartu kredit, sehingga kejadian seperti ketinggalan dompet tidak menjadi masalah. Selain itu, D-Bank PRO juga menawarkan cashback setiap bulan bagi nasabah yang sering bertransaksi menggunakan QRIS di merchant favorit. 

Semakin lengkap, Danamon memiliki Danamon LEBIH PRO, produk tabungan dengan 9 mata uang sekaligus dalam 1 rekening untuk memenuhi kebutuhan nasabah dalam bertransaksi valuta asing dengan rate yang berani diadu, di mana jika ada rate yang lebih kompetitif, D-Bank PRO ganti 5 kali selisihnya.

Selain itu, untuk nasabah yang memiliki keperluan mendadak namun tetap ingin mengelola keuangannya, D-Bank PRO menyediakan fitur My Own Installment, yang memungkinkan konversi transaksi Kartu Kredit Danamon menjadi cicilan 0 persen, ada juga Fitur Money Transfer yang memungkinkan nasabah untuk mentransfer sisa limit kartu kredit ke rekening dalam waktu kurang lebih tiga menit.

Bekerja sama dengan PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) sebagai salah satu perusahaan dalam grup keuangannya, Danamon menghadirkan Asuransi Kendaraan dan Asuransi Perjalanan yang dapat diakses melalui D-Bank PRO. Selain itu, nasabah dapat menggunakan D-Bank PRO untuk kebutuhan top-up e-money dan e-wallet, serta pembayaran tagihan listrik, air, internet, dan subscriptions.

“D-Bank PRO menyediakan banyak fungsi bagi nasabah untuk bertransaksi sehari-hari secara seamless, sehingga nasabah merdeka dari keribetan bertransaksi atau hassle-free. Nasabah juga dapat memanfaatkan berbagai fitur tambahan seperti notifikasi transaksi, verifikasi dua langkah, dan pengelolaan akun melalui aplikasi untuk memastikan kemudahan dan keamanan. Dengan tren saat ini yang mengandalkan kemudahan digital, D-Bank PRO hadir untuk menjembatani berbagai kebutuhan transaksi nasabah,” tutup Andreas. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai D-Bank PRO by Danamon yang #SelaluMenggoda, kunjungi bdi.co.id/digodadff. Tonton episode ini di bdi.co.id/dff171.

#ekonomi

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index