Rakernas Apkasi XVI dan Apkasi Otonomi Expo 2024 Dibuka oleh Presiden Joko Widodo di JCC

Rakernas Apkasi XVI dan Apkasi Otonomi Expo 2024 Dibuka oleh Presiden Joko Widodo di JCC
Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman (Kanan) Berfoto Bersama Para Bupati di Riau Dalam Rakernas XVI Apkasi dan Apkasi Otonomi Expo (AOE)

Riauaktual.com - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2024 resmi dibuka di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Acara ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Presiden Jokowi, dan dihadiri oleh sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju serta kepala daerah dari seluruh Indonesia, termasuk Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menekankan pentingnya Rakernas Apkasi sebagai wadah untuk menyatukan visi dan misi pembangunan daerah serta memperkuat sinergi antara pemerintah pusat dan daerah.

"Rakernas Apkasi kali ini difokuskan pada pembahasan isu-isu strategis dan rencana pembangunan yang berkelanjutan bagi kabupaten di seluruh Indonesia," ujar Presiden Jokowi saat membuka acara tersebut.

Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman, yang turut hadir dalam acara tersebut, menegaskan bahwa kegiatan ini dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang digelar oleh Apkasi dengan tujuan untuk membahas isu-isu strategis dan rencana pembangunan, terutama bagi kabupaten di seluruh Indonesia," kata H. Sukiman.

Selain Rakernas, acara ini juga menyelenggarakan Apkasi Otonomi Expo, yang menjadi platform untuk mempromosikan potensi daerah, seperti kerajinan tangan, kesenian, dan budaya.

"Dalam kegiatan ini, terdapat banyak stan yang menampilkan berbagai produk unggulan dari berbagai daerah, termasuk kerajinan tangan, kesenian, dan budaya lokal yang bisa menjadi daya tarik tersendiri," tambah H. Sukiman.

Apkasi Otonomi Expo akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 10 hingga 12 Juli 2024, di Hall A dan B Jakarta Convention Center. Expo ini diikuti oleh ratusan stan dari pemerintah kabupaten, kota, dan provinsi, kementerian, lembaga, serta BUMN dan perusahaan swasta nasional.

#Rohul

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index