27 Keluarga di Desa Koto Inuman Terima BLT Dana Desa untuk Periode Juli 2024

27 Keluarga di Desa Koto Inuman Terima BLT Dana Desa untuk Periode Juli 2024
Penyerahan BLT Dana Desa untuk Periode Juli 2024

Riauaktual.com - Sebanyak 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Koto Inuman, Kecamatan Inuman, kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode bulan Juli 2024. Penyaluran BLT-DD tersebut dilakukan oleh Pemerintah Desa setempat pada Selasa, 9 Juli 2024 kemarin.

Kepala Desa Koto Inuman, Darmawan A., mengatakan bahwa untuk penyaluran BLT-DD periode bulan Juli ini pihaknya mengalokasikan anggaran sebesar Rp 8.100.000 yang disalurkan kepada 27 KPM.

"Total yang diterima setiap KPM pada bulan Juli ini sebesar Rp 300.000 per KPM," kata Darmawan.

Darmawan berharap agar bantuan tersebut benar-benar digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

"Semoga penyaluran BLT ini bisa membantu meringankan beban ekonomi keluarga. Diharapkan bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya," harap Kades dua periode itu.

Sebelumnya, pemerintah Desa Koto Inuman telah selesai merealisasikan BLT-DD bulan Januari hingga Juni. Pembagian ini dibagi menjadi dua periode, periode pertama pada Januari-Maret dan periode kedua pada April-Juni 2024.

Hadir pada acara pembagian BLT-DD tersebut, Darmawan selaku kades, Ardison selaku sekdes, beberapa perangkat desa, perwakilan dari BPD, pendamping desa, dan pendamping lokal desa serta masyarakat yang menerima bantuan tersebut.

 

 

 

#Kuansing

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index