Pasca Keputusan PKS, Ini 8 Poin Sikap Dr Ikhsan Terkait Pilwako Pekanbaru

Pasca Keputusan PKS, Ini 8 Poin Sikap Dr Ikhsan Terkait Pilwako Pekanbaru
Doktor Ikhsan

Riauaktual.com - Setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho, yang berpasangan dengan Markarius Anwar, pada Jumat (5/7/2024), langkah bakal calon Wali Kota Pekanbaru Dr. HM Ikhsan MSc dalam Pilkada 2024 menjadi perbincangan masyarakat luas. Banyak yang bertanya-tanya apakah Doktor Ikhsan akan tetap maju atau sebaliknya mundur dari kontestasi ini.

Menjawab pertanyaan tersebut, Doktor Ikhsan menyatakan bahwa, dengan izin Allah SWT, dirinya akan tetap mengikuti proses Pilkada dan melanjutkan agenda yang telah disusun hingga November 2024 sebagai bentuk komitmen dan kepedulian terhadap masyarakat Pekanbaru.

"Mudah-mudahan Allah SWT memberikan jalan keluar terbaik untuk kita membenahi Pekanbaru. Permasalahan dan penderitaan yang dirasakan oleh masyarakat Pekanbaru saat ini jauh lebih berat daripada perjuangan kita dalam Pilkada ini," ujar Doktor Ikhsan lewat pernyataan resminya yang diterima redaksi Riauaktual.com Ahad (7/7/2024).

Berikut 8 Poin Sikap Doktor Ikhsan terhadap keputusan DPP PKS:

1.Saya menghargai keputusan DPP PKS yang telah menetapkan calon wali kota dari PKS, meskipun tidak sesuai dengan harapan sebagian besar kader, simpatisan, dan struktur DPD PKS Pekanbaru pada awalnya.

2.Terima kasih kepada Struktur PKS mulai dari DPRa, DPC, DPD, DPW hingga DPP yang telah melibatkan kami dalam proses Pilkada Pekanbaru selama lebih dari 3 tahun, mulai dari proses penjaringan pada April 2021 hingga saat ini, dan membantu dalam mensosialisasikan kami.

3.Selama 3 tahun sosialisasi, banyak unsur dan masyarakat yang terlibat. Kader PKS, simpatisan, relawan, dan loyalis Ikhsan telah bahu-membahu memasang 1.000 spanduk, 5.000 banner, 120 baliho, 6 billboard, 100.000 kartu nama, 100.000 brosur, dan mendatangi hampir 1.000 titik sosialisasi di berbagai acara.

4.Terima kasih yang tak terhingga kepada kader dan simpatisan PKS, relawan, dan loyalis Ikhsan. Kerja keras kalian untuk mensosialisasikan Dr. Ikhsan tiada henti, baik melalui media massa, media sosial, maupun langsung di tengah masyarakat, sungguh tak ternilai harganya, bahkan dengan nilai miliaran rupiah pun.

5.Anda semua adalah pahlawan-pahlawan Kota Pekanbaru. Keprihatinan kita terhadap permasalahan Pekanbaru saat ini, seperti banjir, jalan rusak, macet, sampah, dan parkir, menjadi dasar kita untuk membenahi Pekanbaru dan mengusung Dr. Ikhsan.

6.Kami meminta kepada semua untuk bersabar atas keputusan ini. Pendaftaran Pilkada ke KPU baru akan dilakukan pada 27 Agustus 2024, masih ada 50 hari lagi. Masih banyak proses yang akan dilalui dan kemungkinan yang akan terjadi menjelang hari itu.

7.Saya insya Allah masih tetap mengikuti proses Pilkada ini dan melanjutkan agenda yang telah disusun hingga November 2024 sebagai bentuk komitmen kami dan kepedulian terhadap masyarakat Pekanbaru. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan jalan keluar terbaik untuk kita bisa membenahi Pekanbaru.

8.Selanjutnya, mari kita serahkan kepada Allah SWT kelanjutan dari proses Pilkada ini.

Wassalamualaikum wr. wb.

Pekanbaru, 7 Juli 2024 Tetap Semangat! Ttd. Dr. HM Ikhsan MSc

Dengan sikap tersebut, Doktor Ikhsan menegaskan dirinya akan tetap melanjutkan proses Pilkada Pekanbaru sampai batas waktu yang ditetapkan KPU.

"Saya masih terus melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat dan membangun komunikasi dengan semua tokoh demi kelancaran mendapatkan kesempatan menjadi pemimpin pemerintahan Kota Pekanbaru. Sehingga kita bisa melaksanakan visi, misi, dan seluruh program demi membenahi Kota Pekanbaru yang kita cintai ini," tambah Doktor Ikhsan.

#PILKADA DAN PILGUB

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index